Ads

Anggota Koramil 1905/Jtl Kodim 0619/PWK Himbau Krew Dan Penumpang Bus Patuhi Protkes Covid-19

Seputarjabar.com || Purwakarta - Anggota Koramil 1905/Jatiluhur Kodim 0619/Purwakarta Sertu Jakaria dan Kopti Eru S tengah memberikan himbauan kepada krew dan penumpang bus di Terminal Ciganea Purwakarta, untuk mematuhi protokoler kesehatan, pada Kamis (27/5/2021).

Pada kesempatan ini Anggota Koramil 1905/ Jtl bersama Personil Polsek Jatiluhur Polres Purwakarta dan Dinas Perhubungan Terminal Ciganea Purwakarta melaksanakan pengecekan terhadap Krew dan penumpang bus guna menyampaikan prosedur protokoler kesehatan.

Sertu Jakaria menyampaikan, "Himbaun ini kami sampaikan kepada krew dan penumpang di Terminal Kedatangan maupun Pemberangkatan agar dapat mematuhi prosedur protokol Kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, Kepada krew dan penumpang bus, kami sampaikan tetap memakai masker dan selalu jaga jarak. Dan kami juga melaksanakan pengukuran suhu tubuh, sebagai langkah awal untuk mendeteksi adanya Krew atau penumpang yang terindikasi sedang demam atau sakit. Guna mengantisipasi adanya krew atau penumpang yang terinfeksi virus Corona.

"Melalui himbauan yang disampaikan secara terus menerus, semoga dapat di menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan. Guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 1905/Jtl Kapten Inf Gunawan menuturkan, selain tempat wisata Terminal Ciganea ini juga salah satu tempat keramaian di wilayah teritorial Koramil 1905/Jtl yang rawan terhadap penularan Covid-19. Dan himbaun ini disampaikan guna mengantisipasi adanya potensi penyebaran Covid-19 di Terminal.

"Kami sangat berharap masyarakat bisa mematuhi himbaun yang disampaikan, dengan demikian penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Pungkasnya. (DeR/Red)