Ads

Tradisi Satuan Tandai Lepas Sambut Danpussenif Kodiklatad

 



Bandung - Jabatan Danpussenif Kodiklatad telah diserahterimakan dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. M.Tr.(Han) kepada Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. Serah terima jabatan Danpussenif Kodiklatad dilaksanakan di Mako Kodiklatad Bandung hari Selasa (9/2), dipimpin oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.


Selanjutnya Pejabat lama Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. M.Tr.(Han) menduduki pos baru sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad. Sedangkan Pejabat baru Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. sebelumnya menjabat Perwira Staf Ahli Tk. III Kasad Bidang Komsos.


Pada Selasa siang (9/2) kedua pejabat tersebut mengikuti acara tradisi satuan dalam lepas sambut dari pejabat lama dan pejabat baru Danpussenif Kodiklatad di Mako Pussenif Jalan Supratman No. 60 Bandung. Yang dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan soliditas, memupuk tali silaturahmi kekeluargaan antara anak buah, bapak dan komandan dalam mengantarkan tugas barunya yang akan diemban kedepannya.


Setelah melaksanakan kegiatan acara tradisi satuan, dilanjutkan rehat sejenak di gedung ahmad yani. Sementara pejabat Ketua persit KCK Cabang VIII Pussenif PG Kodiklatad melaksanakan Rapat Paripurna di Kantor Persit Mako Pussenif.


Dalam sambutan Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. M.Tr.(Han) saat lepas sambut pada intinya “agar semua hal yang telah diberikan kepadanya, juga diberikan kepada Danpussenif yang baru Mayjen TNI Arif Rahman,M.A. sehingga tugas-tugas kedepan akan berjalan lebih baik dan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh warga Pussenif atas segala dukungan, kerjasama, dedikasi dan kekompakan selama ini.”ucapnya 


Pejabat baru Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Arif Rahman, M.A saat memberikan sambutannya “memberikan apresiasi kepada pejabat Danpussenif lama Letjen TNI Besar Harto Karyawan atas bimbingan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Pussenif untuk wujudkan tali silaturahmi yang baik antara komandan dan bawahan yang baik, semoga kedepannya apa yang menjadi kebijakan beliau dapat kita teruskan dan lebih kita tingkatkan lagi.”pungkasnya   


Rangkaian lepas sambut Danpussenif Kodiklatad diakhiri dengan tradisi pelepasan pejabat lama Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. M.Tr.(Han) beserta Istri Ny. Tari Besar Harto Karyawan menuju pintu 1 gerbang Pussenif dengan didampingi Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. beserta ibu dan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si., beserta ibu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Penerangan Pussenif)