Ekbis

Dankodiklatau Buka Pendidikan Tamtama Prajurit Karier TNI AU Khusus Paskhas

 


Kab.Bandung - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., membuka pendidikan Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karir (Semata PK ) TNI AU Angkatan ke-80 (Khusus Paskhas) yang dilaksanakan di shelter Para Lanud Sulaiman,  Margahayu,  Bandung. Sabtu (6/2). 


Dankodiklatau dalam sambutannya menyampaikan penekanan kepada seluruh siswa. "Pergunakan waktu dan kesempatan pendidikan sebaik-baiknya  dengan menumbuhkan kemauan belajar, sehingga ilmu yang diperoleh akan menjadi bekal  bagi para siswa," demikian penekanan Dankodiklatau. 


"Lembaga  tidak akan mentolerir segala bentuk pelanggaran sekecil apapun. Apabila  oknum siswa  tidak taat dan melanggar peraturan, lembaga akan mengambil tindakan tegas untuk mengeluarkannya  dari  pendidikan," lanjut Dankodiklatau.


Tujuan pendidikan semata PK TNI AU pada hakekatnya adalah membentuk warga negara Indonesia menjadi  prajurit TNI Angkatan Udara. Dengan dilandasi sikap mental dan perilaku prajurit Sapta Marga, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar prajurit golongan tamtama serta kesemaptaan jasmani, hingga menjadi prajurit Angkatan Udara yang ksatria, militan, loyal, profesional, dan modern.


Dankodiklatau berharap agar para prajurit siswa dapat mengikuti pendidikan secara sungguh-sungguh, didasari semangat yang tinggi, tekun  belajar  dan berlatih.  “Saya tekankan kepada para  prajurit siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” demikian  Dankodiklatau menekankan.


Sebanyak 400 prajurit siswa yang akan menjalani pendidikan tamtama tersebut adalah putra terpilih dari seluruh wilayah Indonesia. Sebelumnya para calon Tamtama TNI AU ini telah mengikuti tahapan seleksi, baik di tingkat daerah  maupun  pusat.


Hadir pada acara pembukaan tersebut Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., Wadan Korpaskhas, dan para pejabat Korpaskhas, Danlanud Adi Soemarmo  Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.E.,M.M., Danpusdiklat Pakshas Kolonel Pas Solihin, Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Muhammad  Nurdin, dan beberapa pejabat TNI AU lainnya.