Ads

Danpussenif Beri Pengarahan Dan Motivasi Untuk Bekal Kepada Siswa Dikcabpaif TA.2021 Pama Abit Diktupasus TA.2020

 



Cipatat – Komandan Pussenif Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H. M.Tr.(Han) memberikan pengarahan dan motivasi kepada Siswa Pendidikan Kecabangan Perwira Infanteri (DIKCABPAIF) TA. 2021 dalam menyiapkan diri menjadi Seorang Prajurit Infanteri yang sedang melaksanakan Pendidikan, bertempat di gedung Panglima Besar Jenderal Sudirman Pusdikif Cipatat, Rabu (20/1/2021).


Sebanyak 377 peserta didik Dikcabpaif Ta. 2021 Pama Abit Diktukpasus Ta. 2020 melaksanakan pendidikan di Pusdikif cipatat, mulai tanggal 12 Januari s.d. tanggal 8 Februari 2021.


Letjen TNI Besar Harto Karyawan dalam pengarahannya menyampaikan, “Pembekalan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi tantangan serta menjadi prajurit infanteri yang militan (mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah)”






“Bangkitkan semangat dalam berlatih, karena itu modal dalam menghadapi tantangan, jangan menyerah sebelum berhasil. Prajurit itu harus tanggap, tanggon dan trengginas,” tegas Danpussenif kepada peserta didik tersebut.


Selain itu, Danpussenif juga mengatakan bahwa “Tugas pokok Infanteri adalah Cari, Dekati dan Hancurkan musuh. Untuk menunjang Tupok tersebut maka harus ditunjang dengan 5 kemampuan dasar prajurit infanteri yaitu fisik yang prima, mahir gerakan perorangan, mahir bernavigasi dan bermanuver untuk Cari dan Dekati Musuh serta mahir menembak dan mahir bela diri militer untuk Hancurkan Musuh.” tutur Danpussenif


Kegiatan pengarahan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pussenif, Irpussenif, Para Direktur Pussenif dan Para pejabat distribusi “B” Pusdikif. (5131)