Ekbis

Tokoh Jabar Eka Santosa Usulkan Dr. sc.agr Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si Jadi Menteri KKP

 


Foto - Dr. sc.agr Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si , Dekan FPIK Unpad Diusulkan Tokoh Jabar Jadi Menteri KKP

Bandung - Terkait ngobrol santai dengan Dr. sc.agr Yudi Nurul Ihsan, S.Pi., M.Si , Dekan FPIK Unpad yang berlangsung di gedung UTC - Jl. Dago Bandung (1/12/2020), dikonfirmasi secara terpisah tokoh Jabar Eka Santosa, Ketua Umum Gerakan Hejo, 'mengkalkulasi peluang' bagi Yudi Nurul Ihsan ditempatkan oleh Presiden Jokowi menggantikan Menteri KKP Edhy Prabowo yang tersandung OTT KPK ? 


"Saya kira peluangnya cukup tinggi. Kang Yudi Nurul Ihsan ini saya kenal baik secara pribadi. Integritas, secara akademis dan penguasaan beliau dalam hal kemaritiman, wawasan dan praktik inovasinya cukup handal dan teruji. Ya, Pak Jokowi saatnya pula khusus untuk Mentri KKP yang kini secara ad interim diisi oleh Pak LBP (...Kemenko ...) diisi oleh kalangan profesional, kalau tak diisi lagi oleh Ibu Susi Pudjiastuti, misalnya."


"Saatnya Kang Yudi ini saya usulkan menempati pos Mentri KKP , bila katanya akan ada resufhle dalam waktu dekat ini untuk Pak Jokowi."


"Silahkan oleh Pak Jokowi ditimbang-timbang antara alternatif Ibu Susi Pudjiastuti, Yudi Nurul Ihsan, dan Sandiaga  Uno. Tinggal kebesaran hati Partai Gerindra untuk melepas atau akan mengusulkan mengisi pengganti Pak Edhy Prabowo."


"Segudang inovasi yang pernah saya dengar langsung dari Kang Yudi Nurul Ihsan tentang bagaimana membuka potensi kelautan kita dengan lebih serius, tanpa dibumbui banyak unsur politik. Contohnya, bertambahnya anggaran tahun untuk KKP jangan seprerti sekaranga hanya sekitar Rp. 6 T. Harus bertambah dan memunculkan keunggulan kemaritiman kelas dunia di Nusantara. Ini butuh anggaran besar, ya setara dengan Kementrian Pertanian yang sekitar Rp. 15 T per tahun. Kang Yudi tahu persis saya kira, bagaimana jurus jitu memajukan kemaritiman kita."