Ads

Danpussenif Letjend TNI Besar Harto Karyawan Pimpin Hari Infanteri ke-72 tahun 2020 di Pussenif

 



Bandung - Tanggal 19 Desember diperingati sebagai HARI INFANTERI KE-72 TH 2020, Pussenif merayakan Hari Infanteri dengan menggelar acara syukuran di Gedung Grha Yudhawastu, Bandung, Sabtu (19/12).


Acara syukuran ditengah pandemi Covid-19 ini digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebelum acara dilangsungkan, para tamu undangan dipersilahkan melalui pengecekan suhu, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak dengan mengatur tempat duduk.




Sejumlah pejabat pussenif dan pusdikif hadir antara lain Ir Pussenif, Danpusdikif, Para Direktur, Para Pamen ahli, Para Kasubdit, Wadanpusdikif dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Pussenif dan Pusdikif serta Persit KCK Cabang VIII Pussenif PG Kodiklatad. Acara ini dibuka dengan menyanyikan Mars Infanteri lalu dilanjutkan sambutan oleh Danpussenif. 




"Peringatan Hari Infanteri ini diharapkan dapat memberikan semangat baru, mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas" tegas Danpussenif. 




Setelah memberikan sambutan Danpussenif, kemudian pemberian tali asih kepada 2 prajurit yang sakit dan pemberian sembako secara simbolis kepada 3 orang perwakilan dan dilanjutkan memotong tumpeng. kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.




Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peresmian Patung Yudhawastu Pramuka, dengan diawali sambutan Danpussenif dilanjutkan penandatanganan prasasti. Kemudian ditutup dengan penekanan tombol dan pengguntingan pita secara simbolis dilaksanakan oleh Ketua Persit KCK Cabang VIII Pussenif PG Kodiklatad Ny. Tari Besar Harto Karyawan. (5131)