Ekbis

Upacara Purna Tugas Pam Alutsista Radar 245/Saumlaki Maluku Tenggara Barat di Markas Denhanud 472 Paskhas



 

Makassar - 10 personel Detasemen Hanud 472 Paskhas yang dipimpin oleh Sertu Stefanus Ary selesai melaksanakan tugas pengamanan Alutsista Radar 245/Saumlaki.

 

Prajurit tiba di Lanud Sultan Hasanuddin Kab. Maros pada tanggal 1 November, Setelah melaksanakan rangkaian protokol kesehatan  yang diantaranya merupakan pemeriksaan Kesehatan dan isolasi mandiri, Senin tanggal 02 November 2020 kemudian dilaksanakan Upacara Purna Tugas. Senin (2/11).

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar. S.M, M.I.Pol dan Komandan Upacara Lettu Pas Arista Triwibowo, S.T (Han) serta susunan pasukan terdiri dari 2 SST tanpa senjata dan 1 Regu bersenjata yaitu pasukan yang selesai melaksanakan tugas Pam Alutsista.

 

Pada sambutannya Irup memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pelaksanaan upacara purna tugas berjalan dengan lancar, ucapan syukur juga atas kembalinya 10 personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung dan kebanggaan serta kembali dalam keadaan sehat wal afiat.

 

Irup menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja sama yang baik dari Komandan Satuan Radar 245/Saumlaki Letkol Lek Fusi Arizona dengan harapan semoga kerja sama yang sudah terjalin dapat dilanjutkan dalam kesempatan penugasan selanjutnya.

 

Diakhir amanat Irup menyampaikan setiap penugasan dijadikan bekal untuk penugasan yang akan datang, sehingga pengalaman tersebut sebagai pembelajaran untuk diri sendiri, rekan kerja dan Satuan Denhanud 472 Paskhas. Tugas kita kedepan semakin banyak dan kompleks seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan perkembangan zaman. Wabah Covid-19 masih ada, tetap jaga kondisi dan laksanakan protokol kesehatan untuk melindungi diri, rekan dan keluarga serta selalu tumbuhkan kepedulian terhadap sesama