Ekbis

Tokmas Desa Cijengkol Diduga Positif Covid-19, Tim GTPP Kec.Caringin Turun Meminalisir Tingkat Penyebaran

 




SUKABUMI, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP) Covid-19 tingkat kecamatan Caringin. Lakukan kordinasi dan mediasi setelah salah satu Tokoh Masyarakat (Tokmas) Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, terkonfirmasi Positif Coronavirus Disease (Covid-19).


Kegiatan kordinasi dan mediasi di lakukan di kantor Desa Cijengkol yang di hadiri oleh Ketua GTPP Covid-19. Tingkat Kecamatan Caringin, Anwari, Kepala Puskesmas Caringin, Ade Rahman, Kepala Desa Cijengkol, Hoer Hermansyah, Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta Pihak dari Keluarga Almarhum.


"Dari hasil Swab tes Covid-19, Pasien berjenis laki-laki (79) Warga Desa Cijengkol, yang telah dahulu meninggal Dunia di nyatakan terkonfirmasi Positif oleh Tim Medis melalui Tes Swab, Tim GTPP Kecamatan Caringin dan Desa Cijengkol telah bergerak cepat untuk melakukan koordinasi dan mediasi dengan pihak keluarga guna mengantisipasi hal- hal yang tak di inginkan terjadi." Ungkap Hoer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol kepada awak media. Selasa (3/11/2020).


Selanjutnya, tambah Hoer, kita telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk di lakukannya Rapid tes Covid-19 kepada para keluarga dan Warga yang mempunyai riwayat Kontak erat dengan Almarhum. Namun dari hasil mediasi Pihak GTPP Covid-19 Tingkat Kecamatan dengan pihak keluarga pasien Covid-19, Mereka meminta waktu untuk di tunda dilakukannya Tes Cepat, karna pihak keluarga masih dalam suasana berkabung.


"Pihak keluarga meminta untuk di tunda, karna masih dalam masa berkabung." Tuturnya.


Sementara itu ketua GTPP Covid-19 Tingkat Kecamatan Caringin Anwari mengatakan, Kita telah melakukan upaya percepatan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kasus tersebut dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.


"Tim telah melakukan upaya dengan mengadakan tes cepat melalui Rapit tes kepada warga yang mempunyai riwayat kontak erat guna mengetahui sejauh mana penyebaran Covid-19 di Desa Cijengkol, mudah-mudahan semua pihak bisa berkerjasama untuk menjamin dan memastikan warga agar aman dari Penyebaran (Covid-19). Pungkasnya.(BuA)