Ekbis

Aden AnB Rilis ‘Selalu Untukmu’ OST Film Secercah Mentari Pagi

 



Foto - Aden AnB, Penyanyi lagu Selalu Untukmu – OST film Secercah Mentari Pagi. (Dok. Istimewa)

SUKABUMI - Kematangan Aden AnB dalam menjalani karir seni vokal makin dapat tempat di industri musik Tanahair. Pemilik suara merdu asal Kota Sukabumi ini kembali dipercaya untuk mengisi Original Sound Track (OST) film.
Lagu berjudul Selalu Untukmu yang ditulis dan dinyanyikan Aden AnB jadi OST Film 'Secercah Mentari Pagi'. Video lirik lagu tersebut resmi dirilis tepat di hari miladnya, Sabtu 10 Oktober 2020 di channel YouTube Muda Sinema.

Aden AnB tinggal di Sukabumi, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Minggu (11/10/2020) ia mengatakan, "Penulis lagu Selalu Untukmu, Aden AnB sendiri. Lagu ini Aden tulis saat diamanahi untuk mengisi OST film Secercah Mentari Pagi. Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi, juga dari kisah film tersebut.”

“Secara umum lagu ini bercerita tentang perjuangan seseorang untuk orang yang ia sayangi dan cintai. Ia akan perjuangkan cinta dan asanya untuk membahagiakan orang tersebut. Lagu ini bisa jadi tema cinta yang luas. Bisa perjuangan seorang anak untuk orangtuanya, juga untuk pasangan kekasih, dan sebuah persahabatan. Lagu ini merupakan gambaran besar dari kisah yang diangkat film Secercah Mentari Pagi. Jalan ceritanya, perjuangan seorang anak yang diterpa berbagai masalah, namun berusaha tetap tegar menjalani hidup. Di tengah segala keterbatasannya, kondisi lain sangat mempertaruhkan tanggungjawabnya sebagai seorang kakak, karena kondisi kesehatan sang adik yang semakin lemah. Bahkan ia dituduh mencuri, padahal ia sangat berusaha menjalani kehidupannya dengan cara yang baik,” kata Aden AnB.

Seperti dikatakan oleh Aden AnB, pesan lagu Selalu Untukmu berkaitan dengan perjuangan, cinta, dan kesetiaan. Saat kita diuji oleh Allah SWT, kita harus tetap bersyukur dan bersabar. Selalu perjuangkan cinta dan asa, karena akan ada masanya Allah mengabulkan doa terbaik kita, insyaallah. Jangan berhenti, jangan menyerah, jadikan orang-orang yang kita sayangi sebagai motivasi kita untuk berjuang. Dalam kondisi apapun, selalu setia dengan orang-orang yang menyayangi dan mendukung kita, karena mereka ujung tombak kesuksesan dan semangat kita.

Lagu Selalu Untukmu diproduksi di Biru Recording Studio - Sukabumi atas dukungan penuh Muda Sinema, diproduseri oleh Rofiq Nawawi. Proses produksinya melibatkan beberapa musisi, Daud Estu jadi arranger-nya, mixing dan mastering dilakukan oleh Agung Darisman. Untuk lirik dan syairnya, Aden AnB didukung oleh Didi Raja Banten dan Luthfi Dahlan.

Dalam menekuni karir musik, Aden AnB telah merilis album lagu Cinta dan Asa (2016) dengan lagu jagoannya Cinta dan Asa, Kekasih Sejati, dan Is Allah. Aden AnB juga melejit lewat single-nya yang berjudul Ana Uhibbuki Fillah (2018), dan Mama Papa (2020).

Aden AnB selalu optimis setiap merilis karya lagu terbaru. Menurutnya, lagu Selalu Untukmu juga bermuatan religi, karena mengingatkan kita pada pentingnya berjuang untuk orang-orang yang kita sayangi, salah satunya keluarga kita. Lagu tersebut juga dikemas fresh, untuk membuat pendengar selalu kangen mendengarnya kembali. Meskipun begitu, selain bertema cinta inspiratif, lagu ini memiliki tema yang luas, tidak fokus ke religi saja, agar bisa dinyanyikan oleh siapa saja untuk orang-orang tersayang. Secara musik lagu ini dibuat lebih simple, elegan, dan kekuatan lagu ini juga ada pada lirik dan penjiwaannya.

“Lagu ini sangat layak diterima oleh semua kalangan, apalagi bagi milenial,” kata Aden AnB.
Video lagu Selalu Untukmu dari Aden AnB bisa ditonton melalui link berikut ini; 
https://www.belantikamusikindonesia.com/p/blog-page_10.html

(Muhammad Fadhli)