Ekbis

Ikuti Protokol New Era, Akad Nikah di Resto Raja Sunda Tinggi Peminat


Kota Bandung - Momen sakral dalam pernikahan, menjadi harapan indah bagi banyak pasangan. Namun sayang, pasangan yang melaksanakan akad nikah di masa pandemi Covid-19 ini harus mengalami suasana berbeda karena wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Memasuki fase new era atau new normal, Restaurant Raja Sunda yang berlokasi di Jalan Terusan Pasteur Kota Bandung ini banyak diminati pasangan pengantin untuk melaksanakan akad nikah. Meski demikian, pihak restaurant tetap menerapkan konsep yang telah ditetapkan pemerintah setempat dengan batasan tertentu.

"kemarin juga ada yang minta syukuran (akad nikah), hanya dengan konsep dimasa pandemi ini dengan protokol kesehatan, paling hanya keluarga saja sekitar 50 orang, jadi dari mempelai wanita 25, dan dari mempelai pria 25," ujar Manager Restaurant Raja Sunda, Amir Lili (4/7/20).

Pada fase new normal, pasangan pengantin yang telah melakukan akad nikah di restaurant ini sudah terjadi sebanyak 2 kali. pasangan pengantin tersebut, merupakan pelanggan setia Raja Sunda yang berasal dari Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"mulai kemarin udah ada 2 minggu, yang akad nikah sudah ada 2 kali, minggu tanggal 14 kemarin dan sabtu tanggal 27," tuturnya.

Selama prosesi, kedua mempelai maupun penghulu dan para tamu undangan tampak mengenakan masker, peserta yang hadir juga telah melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan. selain beragam suguhan menu makanan khas sunda, lingkungan indah yang menyuguhkan suasana kearifan lokal, membuat restaurant ini banyak diminati.

"ya jadi disini konsep atau segmennya bukan untuk pestaan, namun cukup banyak juga peminat untuk akad nikah disini. mungkin cita rasa yang diciptakan dan suasana yang nyaman membuat pelanggan ingin melakukan akad nikah di restaurant ini," pungkasnya.(DSt)