Ekbis

Musda LSM Barak Markas Daerah Purwakarta "Akan Selalu Meningkatan Program Sosial Terhadap Masyarakat"



PURWAKARTA - Markas Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat (Barak) Indonesia, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Pondok Mirasa Kawasan wisata Waduk Jatiluhur Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/02).

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Mada Barak Indonesia Purwakarta, H. Aming mengatakan bahwa LSM harus bisa menjadi wadah yang baik terhadap masyarakat dan bisa memberikan nilai sosial bahkan menjadikan contoh yang baik terhadap bangsa dan negara.

"Kita yakin dan bisa bahwa LSM Barak Indonesia akan selalu memperhatikan masyarakat kecil sehingga LSM akan menjadikan garda kedepan untuk kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Purwakarta, khususnya," kata Aming.

Menurutnya, Barak harus lebih maju lagi. Barak harus bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Mari kita bersama-sama untuk memajukan kabupaten Purwakarta, saya ucapkan terima kasih karena saya dijadikan pembina LSM Barak Indonesia," ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Markas Besar Barak Indonesia Sutejo MS, kita hanya masyarakat biasa maka kita harus berperan aktif untuk memajukan Indonesia.

"Melalui LSM Barak Indonesia kita sebagai masyarakat biasa ingin berperan aktif dan akan selalu bersinergi dengan Pemerintah daerah," ucapnya

Ditempat yang sama, Sekjen LSM Barak Indonesia Markas Daerah Purwakarta Cecep Nursaepul Mukti menambahkan, sebagai lembaga sosial kontrol kami akan terus berjalan dalam kolidornya, dan akan terus bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Kami akan terus kawal kebijakan pemerintah agar mengedepankan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan kelompok atau golongan," kata Jenar sapaan akrab Sekjen LSM Barak indonesia.

Sementara itu Jenar menegaskan, LSM Barak Indonesia MaDa Purwakarta akan selalu meningkatan program sosial terhadap masyarakat dan juga akan selalu bersinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan LSM yang sudah ada di Purwakarta.

"Kami berharap semua pengurus LSM Barak Indonesia baik dari tingkatan Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten harus bisa menjaga martabat lembaga kita sendiri sehingga masyarakat akan selalu percaya bahwa tugas dan fungsi LSM sangat baik dimata masyarakat banyak," ucapnya. (DeR)