Ekbis

Lima Anggota Wasrik Interim BPK RI Taklimat Awal di Makodiklatau


JAKARTA - Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsda TNI Tatang Harlyansyah S.E.,
M.M., Rabu (19/2/2020) menerima 5 anggota Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Interim BPK RI dipimpin Bapak Iwan Gunawan S.E., M.Si., Ak., C.A., selaku wakil penanggungjawab, di Ruang Suryadharma Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Dankodiklatau dalam sambutan tertulisnya mengatakan antara lain; momen wasrik ini hendaknya dijadikan sarana untuk mengkoordinasikan secara baik dengan Tim wasrik guna memperoleh solusi dan perbaikan sehingga pada akhirnya akan diperoleh laporan keuangan yang baik. Jalin kerjasama dan sajikan data-data yang akurat, sehingga kesimpulan yang diperoleh benar-benar menggambarkan kondisi Kodiklatau saat ini" tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan pula oleh Dankodiklatau bahwa Kodiklatau memiliki posisi yang strategis dan sangat penting dalam menyiapkan sumber daya manusia TNI AU yang profesional dan terus berusaha meningkatkan kinerjanya dengan membuat terobosan baru dalam sistem pembinaan dan pendidikan yang dilaksanakan, sehingga kualitas prajurit yang dihasilkan dapat terjamin dan sesuai dengan perkembangan teknologi.

Selain itu pula, tambahnya, sebagai satuan yang operasionalnya menggunakan keuangan negara, Kodiklatau melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara ekonomis, efektif, efisien dan dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Taklimat Awal Wasrik BPK RI diikuti oleh Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono S.Sos., Para Direktur, Ir Kodiklatau, Dansekkau dan Pejabat serta Perwira Kodiklatau yang ditunjuk.