Ekbis

Siloam Hospital Purwakarta dan Disdukcapil Kerjasama Permudah Layanan Akta dan Kartu Keluarga Bayi Lahir


PURWAKARTA - Siloam Hospital Purwakarta jalin kerjasama dengan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, di aula Siloam Hospital Purwakarta Jalan Raya Bungursari Purwakarta, pada Kamis (26/12).

Diketahui, dalam kerjasama tersebut, sekaligus pengenalan layanan HSG dan penandatangan perjanjian kerjasama, untuk pembuatan akta kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) bagi bayi yang baru lahir di Siloam Hospital Purwakarta, mulai dari tanggal 1 Januari 2020.

Direktur Siloam Hospital dr.Irwan Gandana MARS, mengatakan kerjasama antara Siloam Hospital dan Disdukcapil Purwakarta, untuk mempermudah pelayanan bagi orang tua bayi yang melahirkan di Siloam Hospital Purwakarta.

"Jalin kerjasama ini, bagian dari siloam hospital Purwakarta dalam berupaya meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat khususnya warga Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Selain kegiatan atau acara, kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Purwakarta, juga menjadi ajang silaturahmi dan edukasi kesehatan, bersama insan media se Purwasuka (Purwakarta-Subang-Karawang).

Direktur Siloam Hospital menambahkan, edukasi kesehatan ini, tentang Infertilitas pada wanita usia subur dan HSG yang di sampaikan oleh dr. Tia Indriana, Sp. OG dan materi tentang Rekanalisasi Tuba Fallopi oleh dr. Ira Safitri, S. Rad, M.

"Edukasi kesehatan ini, adalah pengenalan layanan HSG (Histerosalpingografi) untuk memastikan apakah kasus infertilitas pada seorang wanita di usia subur dikarenakan adanya sumbatan pada saluran tuba yang merupakan penyebab terbanyak kemandulan. Sedangakan terapi Rekanalisasi Tuba Fallopi yang bertujuan untuk membuka sumbatan pada saluran tuba sehingga sel sperma dapat melewati saluran tuba dan terjadi pembuahan terhadap sel telur," terangnya.

Semoga dengan digelarnya silaturahmi dan edukasi kesehatan bersama insan media dapat tersampaikan kepada masyarakat luas khususnya warga Kabupaten Purwakarta. (DeR)

Posting Komentar

0 Komentar