Ekbis

Pengcab PTMSI Purwakarta Gelar Kejuaraan PTMSI Cup ke II Se Kabupaten Purwakarta 2019


PURWAKARTA - Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengcab PTMSI) Kabupaten Purwakarta, Asep Chandra mengelar kompetisi Kejuaraan PTMSI Cup ke II se-Kabupaten Purwakarta 2019 dan pelantikan 18 Persatuan Tenis Meja (PTM) baru se Kabupaten Purwakarta periode 2019 - 2023 di Sekretariat Pengcab PTMSI Kabupaten Purwakarta Jalan Ir H Juanda Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, belum lama ini.

Hadir pada pembukaan Kompetisi tersebut, Kabid Olahraga Kabupaten Purwakarta, Ketua KONI Purwakarta, Camat Jatiluhur, Danramil 1905/Jatiluhur, Kapolsek Jatiluhur, dan tamu undangan lainnya.

Hal ini dinilai efektif dalam mendorong regenerasi atlet tenis meja di Kabupaten Purwakarta khususnya. Tak terkecuali para atlet veteran tenis meja Kabupaten Purwakarta.

Menurut Ketua PTMSI Asep Candra yang akrab disapa Daseng ini, mengatakan, Kejuaraan PTMSI Cup ke II ini, merupakan bagian dari sebuah pemantapan para atlit muda, dengan merutinkan ajang kompetisi tenis meja tersebut.

"Dengan kata lain, pemantapannya berupa menggelar kejuaraan khusus kategori pelajar atau atlet senior maupun junior. Dengan demikian, pembinaan atlet tenis meja akan lebih terarah, karena masing-masing kategori memiliki kompetisinya sendiri," ujar Daseng.

Ditambahkan Daseng, saat ini PTMSI Purwakarta juga sedang gencar-gencarnya membina petenis meja usia dini. Dengan adanya kejuaraan lokal ini, maka akan semakin mengasah kemampuan sekaligus memotivasi mereka untuk menjadi atlet tenis meja yang andal.

"Semakin terasah kemampuannya, maka akan semakin besar pula peluang meraih prestasi buat Kejurda dan Porda. Sehingga, diharapkan ke depan akan menjadi aset Provinsi Jabar di ajang tenis meja level nasional maupun internasional," katanya.

Yang tak kalah penting, lewat ajang kompetisi tenis meja lokal PTMSI Kabupaten Purwakarta, sekaligus pengukuhan dan pemberian SK PTM PTM baru se Kabupaten Purwakarta sebanyak, 18 PTM.

"Dengan ajang kejuaraan ini, bisa ketahuan status PTM tersebut, yang tadinya vakum, sekarang jadi lebih aktif. Selain itu, kejuaraan lokal juga memunculkan makin banyak PTM baru, terutama di Purwakarta, yang mana hari kami kukuhkan dan langsung kami SK kan sebanyak 18 PTM," paparnya.

Di sisi lain, Daseng menyatakan PTMSI Purwakarta akan berupaya memelihara tradisi juara umum buat Kabupaten Purwakarta di ajang kejuaran PTMSI Cup ini

"Termasuk untuk atlit Porda Jabar tahun 2020 nanti, kami sudah mempersiapkan atlet mulai dari sekarang," pungkasnya. (DeR)