.

Dansektor 14 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi Pimpin Sensus KJA di Danau Jatiluhur


PURWAKARTA - Di hari keempat pelaksanaan Sensus Kolam Jaring Apung (KJA) di perairan Danau Jatiluhur, berjalan lancar walaupun sempat terkendala oleh faktor cuaca (hujan, red).

Dalam proses pendataan atau sensus KJA dipimpin langsung oleh Komandan Sektor 14 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi.

"Sensus KJA ini, dilakukan secara serentak di 4 wilayah Kecamatan yang berhubungan langsung dengan perairan Danau Jatiluhur Purwakarta diantaranya Kecamatan Jatiluhur, Sukasari, Tegalwaru dan Sukatani," ujar Pasi Ops Sektor 14 Letda Hendra Setiawan, kamis (19/12).

Pasi Ops Sektor 14 menjelaskan, dengan adanya sensus KJA di perairan Waduk Danau Jatiluhur Purwakarta, masyarakat dan petani ikan menyambut baik.

"Dengan adanya pendataan ini, alhamdulillah, kejujuran dan keterbukaan masyarakat, para petani ikan KJA, sangat mendukung penuh program pemerintah ini yaitu program Citarum Harum," katanya.

Namun, menurut salah satu petani ikan KJA Karto, berharap, pemerintah harus tetap peduli kepada para petani KJA.

"Ya setidaknya ada perhatian dari pemerintah daerah terhadap kami selaku petani ikan KJA Jatiluhur," harapnya.

Sementara itu, Pasi Ops Sektor 14 menambahkan, kendala yang dialami para tim petugas sensus, yaitu faktor cuaca. "Sekarang udah memasuki musim hujan, jadi untuk melakukan penomeran dan kode wilayah, sedikit terhambat, namun masih bisa berjalan dengan baik," ucapnya. (DeR)