Ads

Kolonel Pas Embu Agapitus Dilantik Sebagai Kasgartap II/Bandung


BANDUNG - Jabatan Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II/Bandung resmi diserah terimakan dari Marsma TNI Taspin Hasan S.AP, M.Si (Han) kepada Kolonel Pas Drs Embu Agapitus M.Si (Han) di Makogartap II/Bandung, Jl.Nias, Bandung, Senin (19/11).

Prosesi sertijab dipimpin langsung Pangdam III/Siliwangi selaku Dangartap II/Bandung, Mayjend TNI Besar Harto Karyawan SH, M.Tr (Han).

Kolonel Embu Agapitus merupakan lulusan Sepamilwa tahun 1986. Pria kelahiran Nusa Tenggara Timur ini menjadi Kepala Staf Garnisun pertama yang berangkat dari abiturennya, Sepamilwa.

Besar di lingkungan pasukan khusus TNI AU, Korphaskas. Embu juga menjadi Kasgar ketiga yang berasal dari baret jingga setelah Marsma Sun Sudharta dan Marsma Taspin Hasan.

Berpengalaman dalam berbagai operasi militer dan penugasan misi perdamaian. Dua Bintang Jasa tersemat di dadanya, Yudha Dharma Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Pakca Nararya Kelas III sebagai bukti Kesetiaan 24 Tahun pengabdian tanpa cacat di kedinasan TNI AU, juga 14 Satya Lencana telah diraihnya.

Tidak lama lagi Embu bakal menyandang strata Perwira Tinggi (Pati) TNI menjadi Marsekal Pertama (Marsma).

Kogartap sendiri memiliki fungsi sebagai kepanjangan tangan Panglima TNI. Penindakan disiplin prajurit di lingkungan TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara adalah ranahnya.

Dengan wilayah hukumnya yang luas, mencakup Jawa Barat dan Banten.

Selanjutnya Marsma TNI Taspin Hasan S.AP, M.Si kembali ke lingkungan TNI AU menjabat sebagai orang nomor dua di Korphaskas.(DAR)