Ekbis

Kunjungan Tidak Terduga dari Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan " insya Allah bukan hoax alias bohongan

Oleh : Mang Okim

Kunjungan Tidak Terduga dari Mayor Jenderal TNI  Besar Harto Karyawan " insya Allah bukan hoax alias bohongan. Beliau adalah Panglima Daerah Militer III/Siliwangi yang menggantikan posisi Mayjen TNI Doni Monardo pada 22 Maret 2018. Lahir di Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat, pada 31 Mei 1963 ( di bawah naungan Zodiak Gemini dengan batu mulia favorit Citrine dan Tigereye ), lulusan Akmil 1986 ini ternyata penggemar dan pengagum sejati batu mulia Nusantara ( nothing to do with Islam Nusantara lho ya !!!).

Hal di atas mang Okim ketahui sebelumnya dari beberapa sumber yang dapat dipercaya yaitu Bapak Anton Gustoni, mantan Kadis Koperasi Jabar, Bapak Sobirin, pemerhati dan penggiat lingkungan serta anggota KRCB,  dan Mas Don, wartawan senior Seputar Jabar Online. Mang Okim baru percaya dan yakin 100% tentang hobby Pak Panglima setelah secara mendadak, pada Jum'at sore 28 September 2018, beliau berkunjung ke Pusat Promosi Batu Mulia Indonesia di Jalan Pajajaran 145 Bandung, membawa sendiri mobil pribadi beliau berwarna orange yang dipenuhi dengan tempelan beragam jenis batu mulia.


ANGIN SEGAR BAGI GEMSLOVERS

Mang Okim sungguh tidak menduga bahwa di tengah kesibukan beliau sebagai  Pangdam III/Siliwangi,  Mayjen TNI Besar Harto Karyawan begitu betah dan serius mengamati, mengagumi, dan berdiskusi seputar batu mulia yang dipajang di galeri mang Okim (Gambar 3-9).  Diskusinya menyangkut juga  koleksi batu mulia beliau termasuk yang telah  ditempel sendiri di mobil oranye kesayangan beliau. Mang Okim yakin bahwa tidak berapa lama lagi, anugerah Sertifikat MURI insya Allah akan beliau terima dari Jaya Suprana, untuk kategori mobil yang ditempeli batu mulia berkualitas terbanyak di Indonesia dan mungkin juga di dunia.

Terlepas dari hal-hal di atas, konsistensi dan kegigihan  Pak Panglima yang tetap mencintai dan mengagumi batu mulia Nusantara semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua khususnya para pejabat tinggi sipil di pusat dan di daerah untuk tidak ikut mati suri dalam mencintai dan membina pengembangan industri kerajinan batu mulia yang  selama 2 tahun penuh  (2014-2015) telah terbukti  mampu memberikan kehidupan bagi jutaan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Seperti halnya program Citarum Harum yang begitu berhasil, lewat Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, kami berharap semoga Kodam III/Siliwangi dapat membantu dalam upaya menghidupkan kembali gairah masyarakat akan batu mulia. Aamiin YRA. Hatur tebu nuhun,

Salam Gemslovers,

Mang Okim