Ekbis

Ada H Rustandie dan Burhan Fuad di Posko Pendaftaran Balonkada Koalisi Kemerdekaan


PURWAKARTA. Dua kandidat bakal calon bupati Purwakarta H Rustandie SH dan Burhan Fuad terlihat tengah mendaftar ke Koalisi Kemerdekaan, di Posko Bersama Pendaftaran Balonkada yang berlokasi di bilangan Jalan Basuki Rahmat dalam waktu bersamaan, Rabu (4/10).

Awak media yang memergoki keduanya langsung mempertanyakan keberadaan keduanya yang datang pada waktu yang bersamaan itu. Apakah ada kemungkinan jika kedua kandidat tersebut bakal berpasangan maju dalam Pilkada dengan perahu Koalisi Kemerdekaan.

Dikonfirmasi terkait kemungkinan itu, H Rustandie SH menjawab santai. "Ini hanya kebetulan saja. Waktu daftarnya bareng dengan Pak Burhan," ujarnya.

Dijelaskannya, untuk dipasangkan atau tidak, hal itu bukan ada di domainnya. "Itu kan nanti koalisi yang menentukan. Bagi saya, siapa pun itu, asal satu visi, kita siap untuk Purwakarta baru yang lebih baik lagi," ujar Anggota DPRD Provinsi Jabar itu.

Hal senada disampaikan Burhan Fuad. Dirinya mengaku langkah mendaftar ini untuk mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh Koalisi Kemerdekaan. "Perihal berpasangan dengan siapa pun tidak masalah. Tentunya setelah dibangun dulu komunikasi dua arah yang baik," kata dia.

Di tempat yang sama, LO Koalisi Kemerdekaan dari Partai Demokrat Nanang Purnama mengatakan, hingga hari ketiga ini sudah ada empat kandidat yang mendaftar ke Koalisi Kemerdekaan.

"Yang sudah mengambil formulir sebelumnya ada Deddy Effendy dan Luthfi Bamala. Sedangkan hari ini Burhan Fuad dan Rustandie," kata Nanang.

Menurutnya, setelah semua formulir pendaftaran harus sudah dikembalikan oleh pendaftar hingga 8 Oktober mendatang. Koalisi yang terdiri dari PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat ini menjalankan mekanisme survei yang dilakukan oleh internal Koalisi Kemerdekaan.

"Bakal calon yang mendaftar ke Koalisi Kemerdekaan seharusnya bisa lebih percaya diri, karena kuota untuk bisa mengusung pasangan calon Pilkada sudah terpenuhi. Perahu sudah siap, pertanyaannya tinggal calonnya. Sudah siap apa belum?" ucapnya. (DeR)