Ekbis

Pasanggiri Tari Kreasi Antar SMA Se-Jawa Barat


BANDUNG - Lingkung Seni Sunda Unpad telah melaksanakan pasanggiri tari kreasi antar SMA se-Jawa Barat yang diselenggarakan di Lapang Basket Bale Santika Universitas Padjadjaran, Sabtu (16/9).

Pasanggiri tari kreasi ini merupakan salah satu program kerja Dewan pengurus Lises Unpad tahun 2017, untuk melestarikan budaya sunda dimasa sekarang ini dan mendukung program pemerintah dalam melestarikan budaya serta merevitalisasi budaya Jawa Barat, ujar Melinda Iriani dalam sambutan sebagai ketua pelaksana.

Selama berlangsungnya acara tersebut, para peserta berantusias mengikuti pasanggiti tari ini dari awal sampai akhir acara, karena dihadiri oleh Disparbud Provinsi Jawa Barat, Disparbud pora Sumedang dan Direktorat pendidikan dan kemahasiswaan Unpad. Setelah 25 tim yang terdiri daro 147 orang menampilkan tariannya, akhirnya penghujung acara yang ditunggu-tunggu adalah pengumumuan pemenang. pemenang pasanggiri tari kreasi yaitu juara 1 SMAN 1 Jampangkulon B, juara 2 SMAN 1 Jampangkulon A dan juara 3 SMA Dramaga Bogor. Selain itu ada juga pemenang dalam beberapa kategori diantaranya, pemenang kategori konsep garapan terbaik dari SMAN 1 Jampangkulon B, konsep musik terbaik SMAN 1 Jampangkulon A, Group penari terbaik SMAN 1 Cikampek, penulis deskripsi terbaik SMAN 1 Sumber, kostum dan make up terbaik SMAN 1 Cikampek.

Kami berharap dengan mengadakan acara ini kebudayaan Indonesia khususnya Jawa Barat, mampu berkembang dengan baik oleh para generasi muda.