» » Kodiklat TNI AD Bedah 36 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Cipatat Dalam Rangka Hari Juang Kartika ke -72


BANDUNG - Kodiklat TNI Angkatan Darat (AD) melakukan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (16/12). Sebanyak 36 unit rumah dilakukan renovasi jadi lebih nyaman dan memenuhi standar kesehatan.

Cicih (70) warga penerima bantuan di Kampung Ciparang, RT03/07, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupatej Bandung Barat bersyukur rumahnya kini lebih nyaman. Selama ini dia yang tinggal berdua dengan keponakannya, keterbatasan ekonomi akhirnya tidak mampu membangun rumah.
“Rumah saya yang dulunya seperti bedeng sekarang jadi bagus. Saya berterima kasih,” ujarnya.

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal Agus Kriswanto, Secara keseluruhan ada 36 unit RTLH yang diperbaiki oleh satuan dan jajaran yang ada di Kodiklat .

Ia menjelaskan, program renovasi RTLH merupakan wujud kemanunggalan TNI AD dengan rakyat. Sebab dalam pelaksanaannya prajurit TNI juga ikut terlibat bergotong royong dengan masyarakat. Kondisi tersebut yang menciptakan suasana kebersamaan sehingga TNI dekat dengan rakyat dan semakin dicintai

“Sebagai wujud kemanunggalan ini kami berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan agar keberadaan TNI benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Selain bedah rumah, kegiatan ini melibatkan ratusan donor darah, penanaman ribuan pohon, bantuan buku untuk pelajar dan sembako bagi ratusan warga.

“Kegiatan melibatkan warga sekitar, Donor Darah 587 peserta, penanaman 1.800 pohon, pemberian buku kepada pelajar, dan sembako untuk 300 warga kurang mampu,” jelasnya.

Kepala Desa Cipatat Darya Sugangga mengaku sangat terbantu dengan adanya program rehabilitasi rumah tidak layak huni ini. Pasalnya di wilayahnya total terdapat 400 RTLH yang tersebar di 21 RW. Selain bantuan dari Kodiklat TNI AD sebelumnya pihaknya juga mendapatkan bantuan tahun 2015 dari Kemensos 8 unit dan dari Pemda KBB 20 unit tahun ini.(*)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: