» » Besok Soft Launching Coffe Resto Sekhuit, Nikmati Juga Indahnya Galeri Lampung di Bandung !!


BANDUNG - Syafrial Ketua Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat ( IKLB -JABAR) mengatakan masa depan Indonesia salah satunya ada di industri kerajinan dan industri kreatif. Mulai dari membuka usaha kuliner, kerajinan tangan, musik, film dan digital.

Dalam hal ini IKLB -JABAR focus mewujudkan ekonomi kreatif dengan membuka ruang usaha kuliner coffe resto dengan menu andalan Seruit dan Coffee Asli Robusta Lampung yang akan dimulai dengan soft opening pada  hari sabtu tgl 9 desember 2017 di ruko bisnis BBCA kav.20.Jl.Ters.Buah Batu  Bandung Jawa Barat, Insallah dibulan januari 2018 galeri adat budaya dan kerajinan khas Lampung sdh tersedia semua kita akan mengadakan grand launching bersama Bapak.Muhammad Ridho Ficardo selaku Gubernur Provinsi Lampung

Selain dalam rangka mempromosikan masakan atau makanan khas lampung kami juga mempersiapkan dilantai atas untuk Galeri Lampung yang mana didalam ada banyak  hasil hasil kerajinan khas lampung yang berkembang saat ini di Provinsi Lampung yang sangat bervariasi,kami pun membuka ruang kepada seluruh dinas Disbudpar,Disdikbud atau Disperindag serta dinas Koperasi Kota dan Kabupaten se Provinsi Lampung untuk bermitra mempromosikan seluruh kerajinan unggulan melalui galeri lampung IKLB di bandung ini, dan tak lupa pengusaha UKM kerajinan dilampung kami dengan tangan terbuka bersedia membantu solusi mendistribusikan market dan penjualan sehingga alur bisnis usaha UKM bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan semua.

Menurut Syafrial, kualitas industri kreatif Lampung sudah cukup baik dan memenuhi standart nasional maupun internasional.

Tetapi Kualitas saja tidak cukup. Catatannya adalah produk-produk itu masih sulit diakses oleh buyers atau pembeli. Bahkan banyak yang belum tahu produk-produk khas lampung  yang dicarinya itu berada di luar lampung.

"Untuk itu, harus kita jemput bola pada para konsumen, Apalagi interaksi dengan pembeli sekarang jauh lebih mudah, terlebih dengan  adanya internet. oleh karena itu IKLB mempersipkan  website yang dikelola dengan baik dan menarik untuk mempromosikan semua kerajinan lampung yang dapat di miliki via online atau datang langsung ke galeri lampung di  bandung,ini akan lebih mudah menjangkau daerah manapun, dimana pun dan kapan pun," ujar Syafrial

Syafrial berharap berharap kegiatan kegiatan  yang dilakukan oleh IKLB Foundation Bakti Lampung ini bisa menjadikan inspirasi bagi masyarakat rantau atau organisasi lampung untuk lebih melestarikan adat budaya dan makanan  tradisional khas lampung dimanapun berada.

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: