» » Menpora Iman Nachrowi Direncanakan Buka Jambore Pemuda Indonesia 2017 di Sawah Lunto


Foto : Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan bersama alumni peserta program Jambore Pemuda Indonesia M.Ramadhan Ulayo memberikan keterangan pers di Media Center, Kemenpora, Jumat (10 /11 ) sore. Keterangan pers tersebut terkait Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 yang akan dilaksanakan di Sawah Lunto, Padang, Provinsi Sumatera Barat 15 - 21 November 2017 mendatang. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

JAKARTA -   Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan bersama alumni peserta program  Jambore Pemuda Indonesia M.Ramadhan Ulayo memberikan keterangan pers di Media Center, Kemenpora, Jumat  (10 /11 ) sore. Keterangan pers tersebut terkait Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 yang akan dilaksanakan di Sawah Lunto, Padang, Provinsi Sumatera Barat 15 - 21 November 2017 mendatang.

Jambore yang bertajuk Pemuda Indonesia Berani Bersatu akan dilaksanakan dengan menghadirkan 544 pemuda terbaik mewakili 34 provinsi ditambah dengan peserta dari kabupaten/kota se Sumatera Barat  dengan total peserta 1000 pemuda. Menurut Mulyadi, sebagai tuan rumah JPI 2017 adalah Kota Padang, Sumatera Barat.  Kota Padang dipilih dengan berbagai pertimbangan bahwa kota ini adalah kota bersejarah di mana kota kelahiran Pahlawan Indonesia Muhammad Yamin.

“Kami memilih Sawah Lunto, Padang, Sumatera Barat  karena kota ini adalah kota sejarah. Banyak pahlawan Indonesia yang muncul di Kota Padang,” ujarnya. Ia melanjutkan, dengan persiapan selama lebih kurang empat bulan, kita sudah siap untuk melaksanakan JPI ini pada tanggal 15 di Sawah Lunto, Padang. Rencananya JPI ini  akan di buka oleh Menpora Imam Nahrawi.

Setiap provinsi memberikan kesempatan pada kabupaten/kota untuk mengirimkan perwakilannya yang berusia 17-25 untuk mengikuti seleksi tingkat propinsi. Ada perbedaan pelaksanaan  JPI 2017 dengan JPI sebelumnya, pada JPI 2017 ini, melaksanakan program alih ketrampilan Tenun Silungkang selama 20 hari yang diikuti oleh 34 peserta dari 34 Provinsi. “Bekal ketrampilan Tenun Silungkang diharapkan dapat memperkuat pengembangan produk ekonomi kreatif di daerah mereka masing-masing,” paparnya.

Sementara itu, alumni peserta program JPI M.Ramadhan Ulayo menjelaskan, bahwa program JPI ini sudah ada di tahun 90 an. “Yang membedakan program  JPI dengan program lainnya di Kemenpora, adalah JPI lebih cenderung pada persoalan persatuan pemuda Indonesia. Dengan program JPI ini, akan dapat menyatukan perbedaan etnis, agama dan kebudayaan. Di JPI kami belajar tentang transformasi budaya dan menjaga  keutuhan NKRI serta penggalangan pemuda Indonesia,” ucapnya.       

Adapun agenda pokok JPI adalah Pawai Budaya dari tampilan kekayaan budaya Indonesia agar lebih dikenal oleh pemuda peserta JPI 2017 dan masyarakat Sawah Lunto dan sekitarnya. Selain itu, untuk memperkuat kebhinekaan maka JPI 2017 akan menggelar Dialog Kebangsaan JPI akan membahas masalah krusial yakni ancaman narkoba yang berpotensi menghilangkan satu generasi, memperkuat kebhinekaan pemuda milleneal dan tentang melestarikan lagu-lagu  perjuangan dikalangan pemuda millenial serta transformasi profesi pemuda menghadapi "Kecerdasan Buatan". (rep/Kemenpora)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

4 komentar:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  2. EXTRA BONUS BET NATAL DAN TAHUN BARU 2017

    Dalam rangka memeriahkan hari Natal dan Tahun Baru 2017 ID303 memberikan hadiah extra bonus bet sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Dapatkan hadiah Extra Bonus Bet khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja.

    DAFTAR DISINI GRATIS!!!

    Syarat & Ketentuan Berlaku
    Hubungi kami di:
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    line : cs.id303

    BalasHapus

  3. Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.COM
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 7 games
    pin BB : D_8_E_B_A_A_7_C

    BalasHapus
  4. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus