» » » KSAD Jenderal TNI Mulyono Tutup Lomba Ton Tangkas II TA 2017, Lapangan Pusdikif Pussenif - Kodiklat TNI AD Bergelora


KBB - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono secara resmi menutup gelaran bergengsi di TNI AD, lomba Peleton Tangkas (Ton Tangkas) Periode II TA 2017, Selasa (14/11), di Lapangan Pusdikif  Pussenif  Kodiklat AD Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Upacara penutupan Ton Tangkas yang berlangsung sangat meriah dihadiri para Pejabat Tinggi TNI AD, diantaranya, Pangkostrad Letjen TNI Edi Rachmayadi, Dankodiklat Letjen TNI Agus Kriswanto, Irjenad, para Kasahli dan Asisten Kasad, Para Pangkotama, Para Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD, Danpusdikif Pusenif, dan para Pangdam.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras Dankodiklat TNI AD selaku ketua penyelenggara, beserta seluruh jajarannya dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba Ton Tangkas Periode II TA 2017.

“Saya mengikuti dan menyaksikan secara langsung pelaksanaan tiap-tiap materi lomba pada lomba Peleton Tangkas ini,” kata Kasad, “Saya bangga dan mengapresiasi para prajurit yang telah menunjukkan jiwa pantang menyerah, bahkan para prajurit tidak takut akan resiko demi membela nama baik satuan,” ujarnya.

“Itulah kekuatan kalian, kekuatan seorang prajurit TNI AD yang memiliki loyalitas kepada pimpinan dan satuan, ini akan melandasi loyalitas kita kepada bangsa dan negara,” tegas Kasad.

“Penampilan kalian yang penuh semangat dan kerja keras dalam berkompetisi secara sehat dan sportif selama 12 hari menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan yang selama ini dilaksanakan oleh para Dansat di satuan,” tegas Kasad, “Dalam konteks bernegara, pembinaan satuan yang berjalan dengan baik adalah salah satu wujud tanggung jawab para Dansat dalam memelihara profesionalisme, sebagaimana tuntutan rakyat kepada kita institusi TNI AD,” ujarnya.

“Semangat para prajurit yang ditampilkan dalam Lomba Peleton Tangkas ini semakin meyakinkan saya bahwa prajurit TNl AD siap mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segala resikonya,” kata Kasad.

Kasad berpesan kepada para pemenang agar terus memacu prestasi supaya lebih baik lagi, “Dalam perlombaan tentu ada yang meraih prestasi sebagai pemenang, dan ada yang belum berhasil, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha Divisi-2/Kostrad yang berhasil menjadi Juara Umum Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode ll TA. 2017,” kata Kasad.

“Pertahankan prestasi ini dengan sebaik-baiknya, dan jangan cepat berpuas diri dengan keberhasilan yang telah dicapai ini, terus melakukan pembinaan satuan secara konsisten dan berkesinambungan, karena satuan yang belum meraih prestasi akan berusaha untuk lebih baik di masa mendatang,” ujar Kasad.

“Bagi peserta Iomba yang belum berhasil meraih juara, teruslah berlatih dan melakukan evaluasi, agar bisa berprestasi di gelaran lomba Ton Tangkas berikutnya,” kata Kasad, “Jangan berkecil hati dan jangan patah arang, pepatah mengatakan, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, maka kegagalan harus dijadikan motivasi,” tegasnya, “Siapkan satuan kalian dengan lebih baik lagi, sehingga kemampuan kalian bisa meningkat, dan dapat meraih prestasi juara pada Lomba Peleton Tangkas TA. 2018 mendatang,” ujarnya.

“Bagi para Dansat, baik yang berhasil sebagai juara maupun yang belum, saya berharap Lomba Peleton Tangkas dapat dijadikan momentum sebagai sarana untuk mengevaluasi semua aspek, termasuk kepemimpinan untuk menguatkan komitmen kita bersama dalam membangun TNl AD yang semakin disegani, tidak saja dalam lingkup nasional, juga dalam konteks hubungan antar negara,” tegas Kasad.

Seusai upacara penutupan Lomba Peleton Tangkas Periode II TA 2017, dilanjutkan dengan pengumuman juara Ton Tangkas dari delapan kategori yang di lombakan, disusul dengan penyerahan trophy dan hadiah yang diserahkan oleh Dankodiklat Letjen TNI Agus Kriswanto.

Seusai pengumuman pemenang, untuk juara umum pertama, kedua, dan ketiga, Trophy dan hadiah diserahkan secara langsung oleh Kasad TNI Jenderal TNI Mulyono, dan dilaksanakan penyematan Wibel tanda juara di bendera kesatuan masing-masing.

Seusai proses penyerahan hadiah, Kasad TNI Jenderal TNI Mulyono dan Pangkostrad Letjen TNI Edi Rachmayadi langsung di arak oleh para peserta Ton Tangkas ke tengah lapangan sambil bersorak sorai meluapkan kegembiraannya.

Juara umum untuk lomba Ton Tangkas Periode II TA 2017 ini diraih oleh kontingen Divif-2/Kostrad dari Yonif PR 502/Ujwala Yudha, Juara umum kedua dimenangkan oleh kontingen dari Divif-1/Kostrad dari Yonif Raider 3O3/SSM, dan posisi Juara umum ketiga di rebut oleh kontingen Kodam XIV/Hsn dari Yonif Raider 700/WYC.(5104)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

5 komentar:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  2. EXTRA BONUS BET NATAL DAN TAHUN BARU 2018

    Dalam rangka memeriahkan hari Natal dan Tahun Baru 2018 ID303 memberikan hadiah extra bonus bet sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Dapatkan hadiah Extra Bonus Bet khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja.

    Syarat & Ketentuan Berlaku
    Hubungi kami di:
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    line : cs.id303

    BalasHapus

  3. Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.COM
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 7 games
    pin BB : D_8_E_B_A_A_7_C

    BalasHapus
  4. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus
  5. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus