» » Sukses !! Kogartap II/Bandung Gelar "Commander's Call" Eratkan Soliditas TNI Polri


BANDUNG - Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II/Bandung menggelar "Commander's Call" di Graha Manggala Siliwangi, Jum'at (24/11) Pagi. Commander Call dihadiri Perwira Tinggi TNI serta para Dandim yang menjabat di wilayah Garnisun Tetap II/Bandung, Jawa Barat.

"Commander's Call atas inisiasi Panglima Kodam III/Siliwangi selaku Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) II/ Bandung dan Kapolda Jawa Barat. Beliau menginisiasi kepada saya sebagai Kasgartap II/Bandung untuk membuat kegiatan Commander Call, yang memang sudah terjadwal" Kata  Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan S.AP mewakili Dangartap II/Bandung.

Commander's Call kali pertama di 2017 ini, mengusung tema soliditas TNI Polri dalam rangka silahturahmi yang kuat antara kesatuan TNI - Polri dalam rangka mendukung tugas pokok. Hal tersebut mencegah terjadinya riak-riak yang mengganggu soliditas TNI - Polri.

"Kita simak tadi bersama, bahwa Kita menghindari konflik antara TNI - Polri, karena bila terjadi, konflik itu akan merusak suasana, merusak rasa aman dan yang jelas sebagai tugas pokok kami sebagai penjaga ketertiban masyarakat, tidak akan berjalan sebagaimana mestinya bila itu terjadi" Ujar Taspin.

Kegiatan dihadiri 1.200 Anggota TNI - Polri ini sekaligus memperkenalkan satuan - satuan hijau dan cokelat yang bermarkas di wilayah Gartap II/Bandung, Jawa Barat.

"Memperkenalkan beberapa satuan yang berada di lingkungan Kota Bandung ini, ternyata ini terdiri dari banyak satuan-satuan, ada dari TNI -  Kepolisian. TNI itu terdiri dari Kodam, disitu ada balak-balak (Badan Pelaksana-Red), Balak dibawah Kodiklat, juga Koharmat AU, Sesko AU, Seskoad, Korpaskhas, TNI AL dengan Lanal. Dari pihak kepolisian disini ada Polda, Sespimpol. Tadi juga ada satuan yang memperkenalkan diri mereka dengan fungsi-fungsi tugas dengan kemampuan mereka akan bisa mendukung soliditas TNI-Polri. Baik itu mendukung soliditas Polri dalam tugas pokok maupun dengan unsur Pemda dan komponen masyarakat untuk menciptakan rasa damai di wilayah Komando Garnisun Tetap  II/Bandung dan Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya" Jelas Marsekal Bintang Satu itu.

Sambungnya, "Harapan kita soliditas yang sudah terjadi kita pertahankan syukur-syukur mengkristal' Harap Marsma Taspin.

Sinergitas dalam hal tugas pengamanan kewilayahan, salah satunya, Kogartap menjalankan Patroli bersama unsur Polri.

"Yang sudah berjalan saat ini, dimana patroli Polisi maupun TNI selalu ada diikuti oleh personil kita. Contoh, Patroli Polisi, kita ada yang ikut disitu. Patroli TNI disitu ada Polisi" Katanya.

Lanjutnya, "Pertama, Beberapa kegiatan Tripilar dimana babinsa dan babinkambtibmas melaksanakan suatu kegiatan. Penanganan menangkap penjahat pelaku kriminal oleh gabungan babinsa dan babinkambtibmas itu juga sudah berjalan hingga saat ini. Kedua, Kita mungkin akan mempererat silahturahmi pimpinan TNI dengan Polri dan pimpinan muspida yang ada disini"

Hadir dalam Commander's Call, Dansesko TNI Letjen TNI (Mar) RM Trusono, Dankorpaskhas, Dankoharmatau diwakili Wadankoharmatau, Kasespim Polri, Dansesko AU diwakili Wadansesko, Pangdam III/Siliwangi selaku Dangartap II/Bandung dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.(Don) 


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

3 komentar:

  1. terlalu sibuk tak ada waktu namun ingin mencari pengasilan tambahan, kami solusinya
    kami memberikan kemenangan secara cuma cuma, datang buktikan sendiri saja
    bukan sebuah janji namun kepastian datang dan tunjukan kamu bisa menang dengan mudah

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM

    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT POKERV1TA
    ? WA: 082312256064
    ? BBM : D88B0154
    ? Wechat: pokervitaofficial
    ? Line: PokerVita

    BalasHapus
  2. terlalu sibuk tak ada waktu namun ingin mencari pengasilan tambahan, kami solusinya
    kami memberikan kemenangan secara cuma cuma, datang buktikan sendiri saja
    bukan sebuah janji namun kepastian datang dan tunjukan kamu bisa menang dengan mudah

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM

    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT POKERV1TA
    ? WA: 082312256064
    ? BBM : D88B0154
    ? Wechat: pokervitaofficial
    ? Line: PokerVita

    BalasHapus