» » Hari Pahlawan 10 November Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta Ziarah ke TMP Sirnaraga


PURWAKARTA. Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga pada momen Hari Pahlawan ini, Jumat (10/11).

Ziarah ke TMP tersebut dilakukan usai menggelar Upacara Hari Pahlawan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Veteran Cihideung No. 11 Purwakarta ini. Tampak Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang Sonjaya yang langsung mendampingi ratusan anak didiknya itu berziarah ke TMP.

Ditemui di lokasi TMP Sirnaraga, Gilang menyebutkan dengan ziarah ini siswa bisa langsung mengenang jasa para pahlawan. "Kegiatan ini juga dapat memupuk kecintaan terhadap NKRI dan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar khususnya, dan para pemuda pada umumnya," kata Gilang.

Dijelaskannya, para pemuda harus dapat memahami perjuangan para pahlawan terdahulu. "Harapannya para pelajar bisa berkontribusi aktif dalam pembangunan ke depan, serta bisa mencontoh semangat para pejuang dalam kegiatannya sehari-hari," ucapnya.

Gilang menuturkan, kemerdekaan yang dimiliki dan bisa dinikmati generasi penerus saat ini harus bisa diisi dengan baik. "Kalimat sarat filosofis pada Pembukaan UUD 1945, yakni Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur, dapat menjadi panduan bagi Bangsa Indonesia dalam proses perjuangan, mulai dari zaman penjajahan hingga zaman kemerdekaan seperti saat ini," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: