» » Wadan Kodiklat TNI AD Mayjend TNI DR Bachtiar S.Ip MAP Pimpin Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT KE 72 TNI


BANDUNG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di wilayah Kogartap II Bandung Cimahi, terdiri dari Tiga Matra ; Darat, Laut dan Udara melaksanakan Upacara tabur bunga dan ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Rabu (3/10). Wakil Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar. S.I.P., M.A.P bertindak selaku inspektur upacara ziarah nasional.

Ziarah Nasional sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan sekaligus untuk mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu. Selain itu sebagai ruang  mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, "Maka seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan" Jelas Mayjend TNI DR Bachtiar SIP MAP saat menjadi Irup.

Pelaksanaan upacara ziarah tersebut berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara ziarah dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.(5104)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: