» » Koramil 1906/Sukatani Karya Bhakti Benahi TMP Sirnaraga Purwakarta


PURWAKARTA. Jajaran Koramil 1906/Sukatani menggelar karya bhakti dalam rangka HUT ke-72 TNI. Karya bhakti tersebut berupa giat membersihkan area Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga serta melakukan pembenahan terhadap makam yang kondisinya rusak, Selasa (19/9).

Komandan Koramil (Danramil) 1906/Sukatani Kapten Arm Gatot Widodo menyebutkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

"Hari ini (kemarin, red) jajaran Koramil 1906/Sukatani menggelar bersih-bersih area TMP Sirnaraga. Kami juga memperbaiki beberapa makam yang kondisinya sudah rusak. Ini sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan," kata Danramil di lokasi.

Dijelaskannya, ada 150 makam yang dicat ulang termasuk mengecat gerbang TMP Sirnaraga. "Untuk makam yang dibenahi sebanyak 50 makam, sedangkan bersih-bersih dilakukan di seluruh area makam. Kegiatan ini juga untuk mengingat sejarah perjuangan para pahlawan dan selalu ingat istilah Jas Merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah," ujar Danramil.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, karya bhakti tersebut menjadi penutup rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-72 TNI di lingkungan Koramil 1906/Sukatani. "Sebelumnya, pada 7 September 2017 lalu, kami bersama warga menggelar bedah rumah milik Ibu Maryam di Kp. Talun RT 13/RW 04, Desa Tajur Sindang, Kecamatan Sukatani," kata Danramil.

Kemudian, sambungnya, Koramil 1906/Sukatani juga menggelar donor darah dan berpartisipasi pada pelayanan publik terpadu yang digelar di Halaman Masjid Al Hikmah, Kp. Sukamulya, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta pada 14 September 2017 lalu.

"Seluruh rangkaian kegiatan yang kami gelar ini melibatkan masyarakat, harapannya semoga dapat menggugah rasa nasionalisme dan bisa lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat. Ini sejalan dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, dan Profesional," pungkasnya. (deni)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: