» » Kodiklat TNI AD Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


BANDUNG - Dalam rangka mengenang kembali pengorbanan para Pahlawan Revolusi dan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan Revolusi yang telah gugur akibat dari kebiadaban Gerakan Komunis yang lebih dikenal dengan G.30.S / PKI, Kodiklat TNI AD menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di lapangan upacara Makodiklat TNI AD. Sabtu. (1/10).

Upacara  peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto dan ditandai dengan pembacaan Teks Pancasila yang sebelumnya diperdengarkan musik Tanda Kebesaran buka dan tutup oleh korps Musik dari Ajen Kodiklat TNI AD, serta penghormatan oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin Komandan Upacara Kolonel Inf.

Dalam upacara tersebut, selain dilakukan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan do'a serta dibacakan Ikrar yang berisi bahwa ;

Pertama, Sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI;

Kedua, Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara; dan

Ketiga, Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut, semua yang hadir membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga sebagai momentum untuk dapat merekatkan kesatuan dan persatuan bangsa, agar dapat berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan semua potensi yang dimiliki secara optimal untuk membangun negeri ini.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut diikuti oleh seluruh anggota Makodiklat TNI AD. (5104)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

3 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    BalasHapus
  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  3. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    UPDATE
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D.8.8.B.0.1.5.4
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus