» » » 100% Sukses TMMD Ke - 99 Kodim 0611/Garut, Jembatan Rawayan Kini Hubungkan Pakenjeng Dengan 4 Kampung Terisolir

Foto : Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan S.AP M.Si disambut untaian kalung bunga oleh seorang bocah cilik di lokasi terisolir TMMD Ke-99 Kodim 0611/Garut, Lapangan Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng. Dalam kegiatan penutupan turut hadir Bupati Rudy Gunawan.(Adi)

GARUT - Satu bulan sudah pelaksanaan TMMD Ke - 99 Kodim 0611/Garut di kawasan terisolir Desa Jatiwangi, Pakenjeng, Garut, Rabu (2/8). Kegiatan tersebut meninggalkan "Bhakti TNI Untuk Masyarakat Pakenjeng Garut", TNI manunggal dengan Rakyat.


Satgas TMMD berhasil membuka kawasan terisolir itu dengan membuat akses jalan dan jembatan yang membentang sepanjang 38 meter di atas derasnya sungai Ciarinem. Jembatan Rawayan tersebut sekarang menghubungkan Desa Jatiwangi dengan Empat kampung, diantaranya ; Kampung Kubang, Kampung Kutamanik, Kampung Citampian dan Kampung Pasirkaliki.

"Selama 1(satu) bulan sejak pembukaan tTanggal 4 Juli 2017 para prajurit pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke 99, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan didaerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat & memantapkan ke manunggalan TNI & rakyat guna menyiapkan ruang alat kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara" Kata Irup Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan S.AP M.Si.

TMMD sendiri sudah dimulai sejak 37 Tahun lalu dengan nama AMD di masanya.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017, telah dimulai sejak tahun 1980 an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa atau AMD setelah melalui berbagai evaluasi & penyempurnaan program TMMD yang telah berlangsung selama lebih kurang 37 tahun, ini semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat" Jelas Kasgartap.

Dijelaskan Kasgartap II/Bandung selaku kepanjangan tangan Panglima TNI di Jawa Barat. Program TMMD telah menyasar ratusan sasaran fisik di wilayah Kodam di seluruh Indonesia.

"Pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastuktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi Jalan, pengaspalan, Peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan sedangkan pem bangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan Rehab jembatan pembuatan talud dan gorong-gorong renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pem bangunan rumah tidak layak huni tdk kalah pentingnya juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan msyarakat kesemua nya itu telah tercapai 100%" Kata Kasgartap.


Dansatgas TMMD Ke-99 Kodim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani memberikan Paparan kepada Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan S.AP M.Si, Seputar 1 bulan pelaksanaan TMMD Ke - 99.

Tata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Jatiwangi mengucapakan rasa terima kasih dan apresiasi kepada TNI atas bantuannya membangun kawasan terisolir di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng.


"Kami atas nama warga desa Jati wangi mengucapkan banyak terima kasih atas kemanunggalan TNI dengan rakyat, sangat baik dan begitu kerja keras dalam membangun, diantaranya pembuatan jembatan rawayan, gorong-gorong, jembatan plat beton, TPT, lapang volly ball serta penyuluhan.  Warga mengucapkan banyak terima kasih dan satu kebanggaan dan kebahagiaan karena pembangunan tersebut tercapai 100%. "Ingin hati memeluk gunung namun tdk sampai", selamat jalan TNI semoga selamat sampai tujuannya masing- masing kembali ke satuannya" Kata Tata terharu.

Sasaran utama TMMD Ke-9 Kodim 0611/Garut yaitu pembuatan Jembatan Rawayan sepanjang 38 Meter, Jembatan plat beton Panjang 7 meter x Lebar 4,5 meter. Pembuatan TPT Panjang 50 meter x 3 meter, gorong - gorong. Pengecatan beberapa fasilitas publik dapat terselesaikan tepat waktu dengan capaian 100%.

"Overprestasi kegiatan TMMD Ke-99 Kodim 0611/Garut berupa pembuatan lapangan Volli dan bantuan lain sarana pelengkap ibadah" ujar Dansatgas TMMD Ke-99 Kodim 0611/Garut Tahun 2017  Letkol Arm Setyo Hani S SIp.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan Stand Bazar hasil bumi Desa Jatiwangi, Pakenjeng dilanjutkan peninjauan ke Pos pelayanan Pengobatan Gratis serta peninjauan lokasi TMMD dengan menggunakan sepeda motor kemudian disaksikan oleh Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan S.Ap M.Si penandatangan Prasasti oleh Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani dan Bupati Garut Rudy Gunawan.(Adi/Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Minimal Deposit SUPER MURAH Rp.10.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus