» » Operasi Pekat Polres Purwakarta Amankan Gepeng, Preman dan Puluhan Botol Miras

Ilustrasi : Google

PURWAKARTA. Petugas gabungan fungsi di Polres Purwakarta, Senin (12/6) melaksanakan gelar operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) lodaya 2017 disejumlah titik di Purwakarta.

Operasi Pekat merupakan upaya polisi dalam pencegahan tindak kriminalitas menjelang perayaan Idul fitri 1438 Hijriah. Operasi yang digelar diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat dari gangguan kejahatan yang mengarah pada tindak kriminal.

Dengan melibatkan sejumlah Perwira dan anggota dari fungsi di Polres Purwakarta, mulai dari Jalan Raya Sadang hingga Jalan Raya Cikopo dan rest area rest area se wilayah hukum Polres Purwakarta merupakan sasaran dari operasi pekat.

Kepala bagian operasional Shabara Polres Purwakarta Iptu Abusono mengatakan, diawal operasi pekat di dua titik yakni di wilayah sadang hingga Cikopo Purwakarta, berhasil menjaring sejumlah Preman, gepeng, pengamen dan Polisi berhasil menyita puluhan botol Miras (Minuman Keras) berbacam jenis hingga miras oplosan.

"Semoga dengan terjaringnya para preman, gepeng, gelandangan, dan pengamen dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat dari gangguan kejahatan yang mengarah pada tindak kriminalitas," ujarnya.

Polisi juga telah menyita ratusan botol miras dan miras oplosan yang dijual oleh pedagang dengan Modus sebagai tukang tambal ban.

Dijelaskannya, Miras tersebut tidak hanya disimpan di kios tambal bannya juga disimpan dirumahnya disebuah kamar miliknya di Jalan Raya Cikopo Rt 04/02  Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

"Semuanya telah kami sita, dengan jumlah cukup banyak dan masih disegel didalam kardus." Jelasnya.

Abusono menambahkan, bagi penjual miras akan dikenakan sangsi dengan tindak pidana ringan. "Namun, para preman yang terjaring akan diproses dikepolisian, apabila tidak ada unsur kriminal maka mereka akan dibina. Pun bagi pengemis dan gelandangan pihaknya akan koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta." Ujarnya.

Operasi Pekat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, akan digelar terus menerus hingga pekan depan. Pungkas Abusono. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: