» » » Jemaat Gereja Bagi-Bagi Takjil Kepada Umat Muslim Yang Melintas di Jalan Kemuning Purwakarta

PURWAKARTA. Sikap teloransi beragama di tunjukan umat nasrani, dari Gereja Sidang Pantekosta Indonesia, jemaat Filadelfia di Jalan Kemuning Kabupaten Purwakarta, kamis (9/6) petang, membagi bagikan takjil kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Umat nasrani dari Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia, jemaat Filadelfia Purwakarta, Kamis petang membagi bagikan takjil puluhan bungkus es buah, di depan gereja tempat beribadah mereka, untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Salah seorang pengurus gereja sidang Pantekosta Purwakarta, mengatakan, pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi umat muslim merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dengan pembagian takjil setiap harihari jumat dan Rabu dengan sajian takjir yang selalu berbeda beda dalam setiap pembagian, dari takjil kolak, bubur kacang hingga es buah.

Untuk pembagian takjil tahun ini menjadi agenda tahun kedua, dan dana untuk membuat takjil ini di peroleh dari hasil uang kas jemaat gereja.

Veronika pengurus gereja sidang pantekosta purwakarta, mengatakan bahwa umat muslim juga saudara kami karena saudara se bangsa se negara dan se tanah air.

"Kami merasa tidak ada perbedaan diantara kami semua saudara. Saya harap dengan adanya pembagian takjil ini silaturahmi kita semakin erat saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya."

Sementara dengan bagi bagi takjil untuk umat muslim yang sedang berpuasa, diharapkan rasa toleransi antar umat beragama semakin kokoh dan talisilaturahmi saling mengasihi, serta saling menghargai antar umat beragama semakin terjalin, harap Veronika.(DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: