» » Polres Purwakarta Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan 2017


SJO PURWAKARTA. Naiknya harga sembilan bahan pokok (sembako) kerap terjadi setiap menjelang Ramadan. Termasuk Ramadan tahun ini, di mana kenaikan harga daging hingga bawang putih sudah terjadi di beberapa pasar tradisional di Purwakarta.

Memahami hal tersebut, Polres Purwakarta bekerjasama dengan Bulog dan Pemda Purwakarta menggelar Operasi Pasar Murah di halaman Mapolres Purwakarta, Selasa (23/5).

Tampak sebuah tenda berukuran besar dipadati ibu-ibu Bhayangkari berbaur dengan masyarakat umum yang mengunjungi tenda tersebut. Di tenda itu terdapat deretan meja yang menjajakan berbagai kebutuhan pokok, mulai dari gula pasir, daging, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat S.IK MH melalui Wakapolres Kompol Mikranuddin Syahputra S.IK MH mengatakan, Operasi Pasar Murah ini sebagai bentuk kedekatan Polri dan rakyat.

"Dalam rangka menyambut Ramadan kami sediakan berbagai jenis sembako murah. Murah di sini artinya harus lebih rendah dari harga pasar," kata Wakapolres.

Selain membuka pasar murah di Mapolres, pihaknya juga menyediakan satu unit mobil sembako murah yang siap berkeliling ke berbagai daerah di Kabupaten Purwakarta.

"Mobil ini akan berkeliling, kalau bisa hingga ke 17 kecamatan," ujarnya.

Wakapolres juga mengajak kepada seluruh warga Purwakarta untuk datang ke Mapolres dengan memanfaatkan keberadaan pasar murah tersebut. "Datang saja jangan sungkan. Kita buka mulai pukul 08.00 pagi. Ada pun keberadaan pasar murah ini akan beroperasi hingga menjelang Lebaran. Namun bergantung pada pasokan Bulog juga," kata dia.

Lebih lanjut Wakapolres menyebutkan, pihaknya akan terus mengawasi seluruh kegiatan distribusi sembako dan gas.

"Ini usaha kami untuk meminimalisir usaha-usaha penimbunan sembako dan gas. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat bila mengetahui adanya penimbunan segera laporkan. Langsung kita tindaklanjuti," ujarnya tegas.

Dirinya juga berharap dengan adanya Operasi Pasar Murah ini warga Purwakarta bisa lebih terbantu.

"Jadi bisa lebih khusyuk beribadah tanpa dipusingkan dengan harga yang melambung," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: