» » Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Membuka Dikreg Ke-44 Sesko TNI TA.2017

Foto : 144 Perwira Menengah Sesko TNI mengkuti Dikreg 44 Tahun 2017. Diantaranya 5 Pasis berasal dari negara sahabat.(Don)

SJO BANDUNG - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo membuka Pendidikan Reguler ke - 44 Sesko TNI TA 2017 di gedung Sarasan Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara No. 11, Bandung, Selasa (2/5/2017). Sebanyak 144 Perwira Menengah (Pamen) TNI - Polri dan 5 Pamen negara sahabat mengikuti pendidikan tertinggi di TNI. Penyelenggaraan Pendidikan (Gardik) akan berlangsung selama 7,5 Bulan.

Para siswa, nantinya, akan mendapatkan bimbingan materi dari 49 Dosen Organik dan 62 Orang Dosen non organik.

Dalam arahan, Panglima TNI mengatakan, "Perlu kita sadari bersama bahwa perubahan lingkungan titik strategis bergerak dengan sangat dinamis, bila dihadapkan kepada tantangan TNI kedepan pengaruh oleh globalisasi serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, baik secara langsung maupun tidak langsung, sangat berpengaruh kepada tugas-tugas TNI, yang semakin Kompleks, dinamis dan tidak ringan terutama dalam menghadapi Proxy War, Kebebasan Pers dan Media Sosial yang kini merupakan medan perang baru" Kata Panglima TNI dihadapan 144 Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI.

Masih kata Jenderal Gatot, "Dalam kaitan tersebut, berangkat dari perkembangan lingkungan strategis saat ini, sesko TNI harus terus berusaha sebagai pusat dan sekaligus sebagai wahana sumber daya manusia TNI untuk melahirkan perwira serta kader-kader pimpinan TNI, yang memiliki pemikiran - pemikiran strategis, memiliki persamaan persepsi dalam menyikapi dinamika kehidupan nasional, bermoral, profesional dan berwawasan kebangsaan, sebagai modal dalam mengemban tugas dan Pengabdian kepada bangsa dan negara masa kini dan masa yang akan datang."

"Semua ini mampu dicapai, maka kita bisa berharap bahwa ke depan TNI juga mampu mencapai apa yang ingin kita wujudkan, yakni TNI yang kuat, hebat, profesional sekaligus dicintai rakyat"

Foto : Dansesko TNI Mayjend Mar RM Trusono bersama Kasad Jenderal TNI Moelyono mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.(Don)

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara simbolis menyematkan tanda siswa kepada Kolonel Pnb Irwan Pramuda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasad, Kasal, Kasau. Pangkotama dan para Pati lainnya.(Don)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: