» » Kejari Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Narkoba


SJO PURWAKARTA. Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta menggelar pemusnahan barang bukti terlarang dan narkotika di Halaman Kantor Kejari Purwakarta yang terletak di Jalan Siliwangi Purwakarta, Senin (22/5).

Barang bukti tersebut terkumpul dari 103 berkas yang sudah ditangani Kajari Purwakarta pada kurun waktu 2012 hingga sekarang. Ada tiga jenis barang bukti yang dimusnahkan, ketiganya adalah ganja, shabu, dan obat-obatan terlarang.

"Barang bukti ini berasal dari 103 berkas sejak 2012 hingga sekarang. Untuk jenis dan jumlahnya, ganja yang paling banyak. Estimasinya ada ratusan kilogram. Sedangkan shabu dan obat-obatan terlarang jumlahnya lebih sedikit," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta Shinta Sasanti SH MH.

Hal senada, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Purwakarta Azwar Hamid mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari ganja, shabu dan beberapa jenis obat-obatan tertentu.

"Barang bukti yang dimusnahkan belum bisa dipastikan berapa jumlah tepatnya. Pastinya seluruh barang bukti sudah diamankan petugas Kejari lalu dimusnahkan. Jumlahnya, nanti diinformasikan lebih lanjut," kata Azwar.

Dirinya berharap, dengan adanya pemusnahan barang haram ini ke depan tidak akan sebanyak ini.

"Saya berharap ke depan semakin berkurang, karena ini dapat merusak generasi bangsa. Kita tidak ingin generasi penerus kita hancur," pungkasnya. (DeR)




«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: