» » Jelang Ramadhan Harga Telur di Purwakarta Melonjak Naik


SJO PURWAKARTA. Jelang Bulan Ramadhan harga harga telur di Kabupaten Purwakarta, senin (15/5) mulai merangkak naik. Kenaikan harga telur mencapai 20%, dari harga normal. Untuk telor dikisaran 19 hingga 20 ribu rupiah dan untuk ayam potong di kisaran 35 ribu rupiah perkilogram.

Sejak sepekan terakhir, harga telur di tingkat agen di Kabupaten Purwakarta, terjadi kenaikan. Kenaikan harga telur ini, dari harga normal antara 19 hingga 20 ribu rupiah, kini telah mencapai 21 hingga 22 ribu rupiah perkilogram.

Pemilik agen telur terbesar di Kabupaten Purwakarta Redianto, yang terletak di Jalan Kapten Halim Pasar Rebo Purwakarta, mengakui, jelang Ramadhan tahun ini, terjadi peningkatan penjualan hingga 25% dibandingkan hari biasanya.

"Lumayan lah ada kenaikan sekitar 10 – 20 persen, harga per kilo antara 21 – 22 untuk eceran, sebelumnya 20 – 19, peningkatan penjualan jelang puasa 25 persen, penjualan satu hari bisa 5 – 6 ton, sebelumnya 4 – 5 ton," ujarnya.

Sementara, menurutnya, peningkatan penjualan telur yang di suplai dari distributor di Jawa Timur dan Cianjur ini, terus meningkat setiap harinya jelang pelaksanaan puasa.



"Alhamdulillah, dalam sehari bisa menghabiskan telur 5 hingga 6 ton dibandingkan hari biasa hanya kisaran 4 hingga 5 ton saja," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: