» » Dankodiklat TNI AD Letjend TNI Agus Kriswanto Kunjungi Pusdikajen


SJO Kodiklat TNI AD,  Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Agus Kriswanto melakukan kunjungan kerja ke Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Kamis (4/5). Beliau hadir di Pusdikajen Kodiklat TNI AD dengan didampingi Dirdik Kodiklat TNI AD dan Kabagpam Sdirum Kodiklat TNI AD. Tiba di Pusdikajen Kodiklat TNI AD sekitar pukul 10.00 WIB, Dankodiklat TNI AD disambut oleh para Distribusi A Pusdikajen Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Dansatdik Pusdikajen Kodiklat TNI AD, Letkol Caj Paham Priyono, S.E., M.M. Tujuan kunjungan ke Pusdikajen Kodiklat TNI AD kali ini adalah untuk memberikan pengarahan kepada seluruh organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD beserta para ibu Persit. Kegiatan pengarahan dilaksanakan di Gd. Soedirman Pusdikajen Kodiklat TNI AD.

Membuka pengarahannya kali ini, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh organik Pusdikajen Kodiklat TNI AD karena telah memberikan pengabdian yang luar biasa, sehingga bisa mendukung tugas pokok Pusdikajen Kodiklat TNI AD sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Kecabangan di lingkungan Angkatan Darat.


Pada kesempatan kali ini, Dankodiklat TNI AD mengingatkan kepada seluruh personel mengenai ancaman yang sedang dan akan dihadapi bangsa Indonesia. Salah satu yang mendapat perhatian lebih adalah mengenai ketersedian sumber daya alam di Indonesia. Indonesia dikenal sebagai Negara yang kaya akan sumber daya alamnya, sehingga sering menjadi sasaran Negara lain yang ingin merebut kekayaan alam tersebut. Hal ini begitu nyata terlihat dengan adanya konflik – konflik di perbatasan seperti di Laut Cina Selatan, Blok Masela dan lainnya. Hal ini bisa menjadi salah satu pemicu perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa. Karena nantinya akan banyak pihak yang berkepentingan dan bisa mempengaruhi masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, sebagai seorang Prajurit dan PNS TNI AD hendaknya para Personel Pusdikajen Kodiklat TNI AD bisa menjadi alat pemersatu bangsa. TNI sebagai unsur utama pertahanan bangsa, harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan Negara. Maka dari itu, Dankodiklat TNI AD berpesan, agar senantiasa menjaga soliditas dengan anggota Polri dan selalu tingkatkan kemanunggalan dengan rakyat. Karena bersama rakyat TNI kuat.(Pen)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: