» » Wagub Lemhanas Marsdya TNI Bagus Puruhito Bertindak Sebagai Irup Pemakaman Wadansesko TNI di TMP Cikutra


SJO BANDUNG - Komandan Sesko TNI Mayor Jenderal TNI (Mar) Trusono, S.Mn., atas nama negara, bangsa dan Tentara Nasional Indonesia menerima jenazah almarhum Wakil Komandan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir, yang meninggal pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung karena Sakit. Jenazah diserahkan oleh putra pertama almarhum bernama Ghanesa Sudi Wardhana sebagai wakil dari pihak keluarga untuk dimakamkan secara Militer di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Jumat (21/4).

Wakil Presiden Muhammad Yusuf Kala, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, juga turut hadir melayat ke kediaman almarhum di rumah dinas Sesko TNI, sekaligus menyampaikan bela sungkawa mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan

Almarhum meninggalkan satu istri Ibu Pansy Tribuana K dan empat anak (satu laki dan tiga perempuan), salah satunya Aisha Fathina Wardhani (anak nomor tiga) saat ini sedang mengikuti pendidikan di Taruni AAU Yogyakarta.

Wakil Gubernur Lemhanas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pemakaman jenazah secara militer Almarhum Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung.

Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan kita merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian almarhum, terlebih-lebih bagi keluarga yang ditinggalkan. Namun sebagai insan hamba Tuhan yang taqwa dan meyakini kebesaran kuasa dan kehendak-Nya, peristiwa ini diterima dengan penuh keimanan, ketawakalan dan keikhlasan, karena kelahiran dan ajal bagi makhluk yang bernyawa hanyalah atas kehendaknya.

Lebih lanjut dikatakan, Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan patut untuk diteladani oleh kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hadir pada acara penyerahan dan pemakaman ; Wakasau, para Perwira Tinggi dari Mabes TNI, Mabes Angkatan dan Polri, Kasgartap II Bandung.


Authentikasi
Kapustaka Sesko TNI,

Drs. Ernes Dj. Fambrene
Kolonel  Sus NRP 518355

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: