» » Satres Narkoba Polres Purwakarta Berikan Penyuluhan Cegah Narkoba di SD Plus Al Muhajirin


SJO PURWAKARTA. Satuan Reserse Anti Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta, gencar melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan di SD Plus Al-Muhajirin Kampus 2 Ciseureuh. Tercatat, sebanyak 400 siswa-siswi dari kelas 3 hingga kelas 6 mengikuti kegiatan tersebut.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya kepolisian untuk melakukan pencegahan secara dini terkait peredaran narkoba.

"Terkait kegiatan pencegahan ini, kita aktif mendatangi sekolah-sekolah. Siswa kita edukasi dan mereka pun antusias," kata Heri ditemui di sela kegiatan.

Melalui kegiatan P4GN tersebut, sambung dia, para siswa diberikan informasi terkait dampak negatif yang dapat ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba yang dapat menyebabkan kehancuran generasi muda.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah kita menciptakan generasi muda Purwakarta yang tangguh dan jauh dari narkoba," ujar Heri.

Dirinya juga mengimbau kepada para guru agar lebih peka jika mendapati gerak-gerik seseorang, terutama anak didiknya, saat mulai muncul efek yang dikatagorikan pengaruh obat-obatan terlarang atau narkoba.

"Peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," kata Heri mengimbau.

Heri juga mengungkapkan, kegiatan P4GN tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah, tapi juga kerap digelar di beberapa perusahaan, kampus, pesantren, hingga kelompok organisasi.

"Juga terhadap para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, di berbagai wilayah di Kabupaten Purwakarta," ucapnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: