» » Kapolres Purwakarta Pantau Unras Buruh


SJO PURWAKARTA. Kapolres Purwakarta turun langsung, memantau jalannya aksi Ujuk Rasa (Unras) di Kawasan industri Bukit Indah City (BIC) Purwakarta.

"Untuk mengetahui situasi secara langsung terkait adanya aksi Unras para buruh serta menjaga aksi agar tidak mengganggu ketertiban orang banyak," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat. Rabu (26/4).

Kegiatan unjuk rasa kali ini dilakukan oleh massa buruh dari serikat Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta di depan Perseroan Terbatas (PT) Summindo Wiring Systems.

"Tuntutan yang diajukan oleh para buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), terkait kenaikan upah sektoral dan untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, kita dari Polres Purwakarta melakukan pengamanan," kata Hanny.

Hanny menjelaskan, tujuan dari pengamanan ini adalah agar aksi unjuk rasa bisa berjalan dengan damai, tertib dan aman, serta para pengunjuk rasa bisa tetap menyampaikan aspirasinya kepada perusahaan.

Selain itu dengan adanya petugas Polri disini semata-mata untuk memastikan kegiatan lain di dalam Kawasan Industri ini tetap berjalan dengan normal dan baik, sehingga di beberapa titik perlu ditempatkan anggota untuk berjaga jaga sembari tetap memastikan arus lalu lintas di sini berjalan dengan baik, mengingat di kawasan ini kegiatan transportasi industri cukup padat.

"Satuan yang kita turunkan dalam kegiatan pengamanan aksi ini terdiri dari beberapa fungsi diantaranya Sabhara, Binmas, Reskrim dan Satuan Lalu Lintas," ungkap Hanny.

Hingga berita diturunkan, selama kegiatan unjuk rasa berlangsung situasi di seputaran PT Summindo Wiring Systems berjalan dengan aman dan terkendali. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: