» » Hari Buku Sedunia 2017, Seniman Purwakarta Pentas Teatrikal dan Baca Puisi


SJO PURWAKARTA. Para Komunitas Baca bersama seniman Kabupaten Purwakarta, Minggu (23/4), peringati World Book Day (Hari Buku Sedunia) 2017 di Taman Baca Menggambar (TBM) Perpustakaan Kabupaten Purwakarta.

Di Hari Buku Sedunia menggelar aksi Baca Buku Bersama Selama 1 Jam, diikuti oleh Komunitas Baca, Komika, Mahasiswa dan seniman Kabupaten Purwakarta.

"Peringatan Hari buku sedunia ini diisi sejumlah pentas seni, yang mendapat perhatian masyarakat yang melintas, di areal TBM jalan Kol KK Singawinata Situ Buleud Purwakarta." Kata Ali Novel, salah satu seniman Purwakarta.

Pembacaan puisi dan Pentas seni Theatrikal, mengawali acara peringatan Hari Buku Sedunia di Purwakarta.

Rudi Ketua penyelenggara aksi baca buku bersama ini mangatakan, dalam gelaran tersebut, melibatkan semua unsur lapisan masyarakat dari usia tua, muda hingga kalangan anak anak, dengan tujuan minat baca di masyarakat semakin meningkat. Karena Buku adalah Jendela Dunia.

"alhamdulilah berjalan lancar daridarbaca aksi baca buku, dan berbagai penampilan, ada dari kawanan komunitas, wartawan, mahasiswa dan komiunitas taman bacaan masyarakat lainnya," ujarnya

Kegiatan aksi baca buku bersama 1jam ini, ternyata mendapatkan respon dari masyarakat yang sedang menikmati suasana Car Free Day.

"Masyarakat pun turut andil, dalam aksi baca bersama, dengan menfaatkan buku buku bacaan yang tersedia di mobil perpustakaan keliling yang telah disiapkan di areal Hari Buku Sedunia ini," Ujar Iis Sugiarti Kepala Perpustakaan Kabupaten.

Iis menambahkan, minat baca di Kabupaten Purwakarta sudah menyadari akan penting membaca.
"Terbukti semenjak menjabat jadi Kepala Perpustakaan peminat baca sudah meningkat yang tadinya hanya 25 pembaca perhari kini sudah mencapai 300 pembaca," ujar Iis.

Sementara itu, Iis berharap kedepan, minat pembaca, khususnya di Kabupaten Purwakarta lebih meningkat.
"Dengan kita gemar membaca itu akan menambah wawasan dan membentuk SDM," pungkasnya. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: