» » Gudang Limbah Pabrik Ludes Dilalap Si Jago Merah


SJO PURWAKARTA. Kebakaran hebat melanda gudang limbah pabrik di Jalan Industri Desa Hegarmanah, Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta. Jumat (14/4).

Gudang berisi limbah pabrik berupa karet, kain dan plastik dalam sekejap ludes dilalap sijago merah. Sejauh ini, belum diketahui penyebab terbakarnya gudang limbah yang telah lama beroperasi di Hegarmanah.

Dalam pemadaman sijago merah di gudang tersebut, sangat memakan waktu lama bagi petugas Damkar Purwakarta yang tiba kelokasi dengan membawa dua unit mobil blambir untuk menjinakan api yang sudah membumbung kelangit.

Setelah berjibaku kurang lebih tiga jam, api berhasil dipadamkan. Meskipun demikian, petugas Damkar tidak langsung meninggalkan TKP karena khawatir api masih tersisa dibawah tumpukan limbah pabrik.

"Kami ingin meninggalkan lokasi dalam keadaan api benar benar padam," ujar salah satu petugas damkar.

Menurut Japra, salah satu pegawai gudang pabrik, kebakaran itu terjadi beberapa saat setelah ia meninggalkan gudang.

"Saat itu, di gudang tak ada orang. Listrik pun sudah dimatikan semua," ujarnya.

Japra yang urung ke Jatiluhur dan balik lagi ke gudang untuk mengambil perkakas yang tertinggal, kaget mendapati tempat bekerjanya terbakar hebat.

"Padahal saya belum lama keluar dari gudang itu. Ngeliat begini mah, habis semua," katanya lemas.


Diungkapkan dia, gudang seluas dua blok itu milik perorangan bukan pabrik. Gudang itu dipakai menampung limbah pabrik terdiri alumunium, besi, tembaga, kain hingga plastik.

Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui dan tengah diselidiki pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran ditimbulkan akibat terjadinya hubungan arus pendek. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: