» » Aliansi Sahabat Rustandie Bantu Nurhadi Warga Tidak Mampu

SJO PURWAKARTA. Aliansi Sahabat Rustandie (Asri), Kamis (20/4) bantu warga tidak mampu yang terbaring sakit selama 6 Bulan, di Kampung Cipinang Karya Rt 01 Rw 01 Desa Cipinang Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Di usianya yang produktif, Nurhadi Sanwani (30) terpaksa harus terbaring tak berdaya di rumah mertuanya, akibat dari penyakit Hernia yang di deritanya. Sehingga Nurhadi Sanwani tidak bisa bekerja seperti biasanya sebagai pengumpul rongsokan, Untuk menghidupi keluarganya.

Faktor ketidak mampuan keluarga Nurhadi, Semakin memperburuk kondisi penyakit, ditambah istri nurhadi Aam Nurhayati (23) sedang dalam kondisi hamil 7 Bulan.

"Saya hanya bisa terbaring di atas kasur sambil merasakan sakit, Tapi apa daya, kondisi ekonomi keluarga yang tergolong miskin membuat kondisi saya semakin terpuruk," Keluh Nurhadi Sanwani sebelum di rujuk ke rumah sakit oleh H Rustandie.

Kehadirannya H Rustandi SH ke rumah Nurhadi Sanwani, tidak lain hanya ingin membantu upaya penyembuhan penyakit yang diderita Nurhadi Sanwani, atas laporan dari salah satu anggota Aliansi sahabat Rustandie.

"Saya harus membantu merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, dengan jaminan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan bantuan materi untuk kebutuhan lainnya." Ujar Rustandie kepada sejumlah awak media.

Haji Rustandie SH menambahkan, di rumah tempat tinggal Nurhadi Sanwani penderita Hernia, terdapat 4 Kepala Keluarga, 3 Orang diantaranya dalam kondisi sakit, namun yang paling parah di alami Nurhadi Sanwani.

Sementara itu, Kepala Desa Cipinang H Ahmad mengatakan, Bahwa Nurhadi Sanwani oleh Pihak Desa sebenarnya telah diupayakan maksimal untuk penyembuhan penyakitnya, dengan di rujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Purwakarta dan sempat menjalani operasi Hernia, Bahkan sudah dalam proses penyembuhan pasca operasi, Sehingga Nurhadi hanya menjalani perawatan jalan di rumahnya dengan pengawasan tim medis.

Namun, akhir-akhir ini perawatannya kemungkinan terbengkalai karena keluarga khawatir tidak bisa membayar kebutuhan lainnya.

"Pihak Desa juga sempat mengurus Kartu KIS nya yang hilang, Hingga bisa mendapatkan Kartu KIS yang baru untuk mempermudah proses saat dibutuhkan oleh Nurhadi," pungkas Kades Cipinang. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: