» » Akseptor KB Metode Operasi TA.2017 Wilayah Purwakarta Telah Lulus Uji Kesehatan


SJO PURWAKARTA. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta Jawa Barat (Jabar), menggelar pelayanan (Metode Operasi) MO untuk 135 nominasi yang di gelar di Rumah Sakit Gunung Putri Kabupaten Purwakarta.

Kasi Bina Kesetaraan KB dan Pergerakan Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Drs Idi Junaedi MM mengatakan, kegiatan pelayanan ini, untuk kali pertama dilaksanaka ditahun anggaran 2017 bekerjasama dengan BKKBN Perwakilan Jawa Barat dan para medis dari RS Salamun Bandung serta sejumlah instansi terkait.

"Tahun 2017 ini untuk pertama kali DPPKB menggelar pelayanan MO. Dari 135 nominasi, 124 diantaranya nominasi Metode Operasi Wanita (MOW) dan 11 nominasi Metode Operasi Pria (MOP)," ujar Idi di RS Gunung Putri, Selasa (11/4).

Menurut Idi Junaedi, jumlah calon akseptor KB atau nominasi dengan cara MO tercatat sebanyak 135 nominasi diantaranya, 124 nominasi MOW dan 11 nominasi MOP.

"Jumlah tersebut, berasal dari 183 desa dan sembilan kelurahan se Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

Sementara Kasi Jaminan Pelayanan (Jampel) KB Tini Rostini menambahkan, para nominasi MO ini sudah lulus tes kesehatan secara medis seperti pemeriksaan darah, jantung dan kesehatan lainnya yang dilakukan di Puskesmas masing-masing wilayah. "Namun demikian, pada pelaksanaannya bisa saja jumlah nominasi tersebut justru berkurang karena sesuatu hal yang tidak mendukung bagi calon akseptor."

Kendati begitu, jajaran DPPKB akan terus berupaya pelayanan keluarga berencana (KB) diwilayah Kabupaten Purwakarta sesuai dengan Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) tahun 2017 ini.

"Kemungkinan besar setelah pelayanan MO yang digelar pada April ini akan dilaksanakan kembali pelayanan serupa di tahun ini," pungkas Tini. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: