» » Ratusan Pesepeda "Arby Bikers Bareng Sentosa Bike" Padati Jalan Ipik Gandamana Purwakarta


SJO PURWAKARTA. Arby Bikers bersama Sentosa Bike, sukses menggelar sepeda santai dengan tema "Jum'at Sehat Bersepeda", yang berjumlahkan 500 peserta.

"Acara tersebut berawal dari obrolan biasa hingga menjadi terselenggaranya program Jum'at Sehat Bersepeda, event ini merupakan yang pertama," ujar Mat Sultan ketua Arby bike, jumat (31/3).

Peserta fun bike memulai start di depan Sentosa Bike di Jalan Jendral Sudirman, yang mana ratusan bikers dilepas langsung oleh Sena Nelson Rulsi Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) cabang Purwakarta sekitar pukul 07.00 WIB. Event ini berlangsung sukses dan meriah. Seluruh komunitas dan club sepeda ikut meramaikan dengan memperebutkan hadiah utama 4 unit sepeda dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Fun bike ini disambut banyak kalangan. Buktinya peserta bukan hanya dari kalangan pria dan wanita dewasa, tetapi banyak juga dari kalangan anak-anak.

Setelah dilepas peserta fun bike mengayuh sepeda dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia yang jaraknya kurang lebih sekitar 10 kilometer. Dari depan Toko Sentosa bike menuju Jalan Ipik Ganda manah, Jalan Margaluyu, Jalan terusan kolonel Rahmat, Jalan Lodaya Kampung Baru, jalan Ateng Sarton dan finis di Jalan Kol KK Singawinata kantor sekertariat Arby bike.

Mat Sultan Ketua Arby bike mengatakan, kegiatan positif seperti olahraga bersepeda ini kedepannya akan rutin digelar guna untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat serta bertujuan untuk memelihara kesegaran jasmani dan rohani.

"Karena olahraga bersepeda juga dapat menyehatkan dan mengurangi polusi. Apalagi sudah ada di daerah lain dan negara maju, sepeda menjadi kendaraan utama mereka. Sebab dengan kegiatan bersepeda menjadi cerminan hidup sehat tanpa polusi dan kemacetan," ujarnya.

Menurut Salim salah satu peserta Fun Bike, kegiatan bersepeda ini juga tetap akan menjadi agenda rutin setiap Jumat Pagi.

"Kegiatan seperti ini harus tetap didukung penuh, apalagi banyak komunitas dan club sepeda yang sudah banyak ini harus ditampung wadahnya. Salah satunya dengan kegiatan fun bike," ungkap Salim.

Mat Sultan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan fun bike ini hingga berlangsung sukses dan meriah. Ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut di kemudian hari.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan lancar dan sukses ini bukan karena berkat kami, tapi semua pihak yang telah mendukung penuh jalannya kegiatan ini. Semoga ke depan kegiatan ini akan lebih kita meriahkan lagi dengan konsep yang beda," pungkas Mat Sultan. (DeR)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: