» » Polsek Wanayasa Pasang Plang Peringatan di Lokasi Trotoar Amblas di Situ Wanayasa

Foto : Pejalan kaki diharapkan waspada saat melintasi trotoar amblas di depan Situ Wanayasa

SJO PURWAKARTA. Para pejalan kaki yang tengah melintas di trotoar Situ Wanayasa, termasuk bagi warga yang sedang berlibur di Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, kini harus ekstra hati-hati apalagi di malam hari. Pasalnya, ada satu bagian trotoar yang amblas dengan kedalaman kurang lebih 1 meter dan panjang 3 meter persis di depan lokasi wisata Situ Wanayasa.

Amblasnya trotoar tersebut diduga akibat intensitas hujan tinggi yang membuat gorong-gorong saluran air di bawahnya rusak karena kelebihan volume air dan arus yang cukup kuat.

Kini trotoar amblas tersebut sudah "diamankan" Polsek Wanayasa dibantu masyarakat, yakni dengan memasang papan tanda peringatan bagi warga yang melintas. Diharapkan, tanda tersebut dapat memberikan peringatan kepada para pejalan kaki, sehingga akan lebih waspada, khususnya saat melintas di malam hari.

"Dipasangnya papan peringatan ini sebagai langkah preventif sebelum adanya jatuh korban. Meski sifatnya mencegah, setidaknya dapat memberikan peringatan kepada warga yang sedang berwisata, dan para pejalan kaki  agar selalu berhati-hati," ujar Kapolsek Wanayasa AKP Soetikno, kepada sejumlah awak media. Jum'at (3/3).

Dirinya menambahkan, perihal amblasnya trotoar tersebut pihaknya mendapat laporan dari masyarakat.

"Kami langsung merespons dan langsung memasang papan peringatan kepada masyarakat untuk lebih hati-hati saja," kata dia.

Saat Kapolsek Wanayasa dibantu anggota memasang papan tanda peringatan, salah seorang warga, Jajang (42), warga setempat mengungkapkan, bahwa dirinya nyaris terperosok.

"Saat saya berjalan di trotoar pada malam hari saya hampir terperosok ke dalam. Pasalnya, pencahayaan di sekitar trotoar yang amblas tersebut sangat kurang," ujar Jajang.

Jajang juga mengapresiasi inisiatif Kapolsek Wanayasa yang dengan cepat memasang papan tanda peringatan tersebut.

"Saya salut dengan Pak Polisi yang mau terjun langsung dengan memasang papan peringatan. Ini sangat bermanfaat sehingga warga dapat terhindar dari celaka akibat lubang tersebut. Hatur nuhun Pak Polisi," ucapnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: