» » Perum Jasa Tirta II Jatiluhur Gelar Media Gathering 7 - 8 Maret


SJO PURWAKARTA. Perum Jasa Tirta (PJT II) Jatiluhur Purwakarta, mengadakan media gathering selama Dua (2) hari Selasa - Rabu (7-8) Maret 2017, di Graha Vidya di kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur.

PJT II adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Sumber Daya Air (SDA), yang mana dalam media gathering ini, Dewan Direksi PJT II, Djoko Saputro (Direktur Utama), Sumyana Sukandar (Direktur I), dan Harry M. Sungguh (Direktur II) langsung menjadi pembicara di media gathering ini.

Menurut salah satu pembicara dalam media gathering ini Djoko Saputro Direktur Utama PJT II melalui Sumyana Sukandar Direktur I PJT II Jatiluhur Purwakarta memaparkan, dari berdirinya PJT II, Tugas Pokok PJT II, Visi dan Misi PJT II, dan pemaparan sejarah dan layanan PJT II Jatiluhur Purwakarta.

Sumyana juga memaparkan bidang usaha PJT II, diantaranya, di bidang pelistrikan, pengelolaan irigasi, usaha air baku, usaha kepariwisataan, pengelolaan DAS, dan usaha lainnya yakni dalam upaya pengamanan dari pemanfaatan lahan dilakukan dengan cara sewa dalam waktu tertentu dan kerjasama usaha.

PJT II juga memiliki kiprah lingkungan seperti kiprah perusahaan dalam bentuk CSR yang mana dilakukan melalui program kemitraan dan bina lingkungan. Diantaranya pembinaan usaha dan pemberian pinjaman lunak kepada usaha kecil. Hingga jenis bantuan lainnya diantaranya bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan, bantuan biaya pendidikan, bantuan pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan sarana ibadah, bantuan kesehatan dan bantuan pelestarian alam.

Sementara Djoko Saputro Direktur Utama PJT II dalam sambutannya menambahkan PJT II juga berkiprah dikancah global di ajang Network of Asia River Basin Organization (NARBO), yakni jaringan kerja sama antara badan pengelola sungai atau river basin di Asia dalam mewujudkan pengelola sumber dayaair secara terpadu Integrated Water Resources Management (IWRM).

Dijelaskannya, dalam rangkaian 6th General Meeting Narbo dimana Indonesia menjadi tuan rumah, perwakilan insitusi pemerintah maupun organisasi wilayahsungai dari dalamnegeri maupun luar negeri seperti dari Japan, Korea Selatan, Philippines, Thailand, Srilanka, Malaysia, Vietnam, Banglades dan Laos melaksanakan field trip ke hutan Narbo dan bendungan Ir. H. Djuanda yang di kelola PJT II.

"Ini kali kedua setelah PJT II menjadi penyelenggara tahun 2006 juga menerima kedatangan para peserta NARBO." Ujarnya.

Sehingga, hutan NARBO menjadi salah satu wujud kepedulian NARBO dan PJT II dalam menggalakan program pemerintah saat ini, yaitu Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA). Pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: