» » Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra Membuka Penataran Hukum Untuk Para Dandim dan Dansat di Jajaran Kodam Siliwangi


SJO BANDUNG - Seluruh Komandan Kodim dan Komandan Satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi mengikuti kegiatan penataran Hukum 29 - 31 Maret 2017 di Markas Batalyon Arhanudri 3-Kelelawar, Jalan Manado, Kota Bandung.

Foto : Dandim 0618/BS Kolonel Inf Soegiyono (Kedua Kiri), Dandim Garut Letkol Arm Setyo Hani (Ketiga Kiri) mengikuti penataran hukum 29 - 31 Maret 2017.(Istimewa)

Penataran Hukum diperlukan sebagai tambahan pemahaman, sebagai fungsi komando merupakan tugas dan tanggung jawab setiap Komandan/Pimpinan satuan selaku Ankum (Atasan yang berhak Menghukum - Red), dalam melakukan pembinaan dan penegakan hukum di satuannya agar satuan siap operasional.

Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono mengikuti kegiatan penataran hukum yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi.

Mengambil tema, " Melalui Penataran Hukum Sebagai Fungsi Komando Kita Tingkatkan Kemampuan Para Dandim, Danyon setingkat, Pejabat Intel/Pam, dan Pers dalam mengoptimalkan Pembinaan dan Penyelesaian Hukum Disatuan"

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 29 - 31  Maret 2017, dibuka oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra bertempat di aula Niptah Yon Arhanudri-3 Kota Bandung.

Pangdam menekankan, "kepada seluruh Ankum atau komandan satuan agar lebih meningkatkan perannya guna meningkatkan kedisiplinan prajurit disatuannya dan jangan sungkan untuk menindak anggotanya yang melanggar hukum. Setiap permasalahan harus diselesaikan dengan tuntas sehingga tidak merugikan anggota sehingga bisa diambil suatu kesimpulan apakah anggota bisa berkarier lagi atau pidana berat dengan pemecatan setelah yang bersangkutan melakukan hukumannya"

Kegiatan ditutup oleh Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring.(Gun)

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: