» » » Menjamurnya Hotel di Purwakarta Menegaskan Purwakarta Sebagai Destinasi Wisata


SJO PURWAKARTA. Dengan menjamurnya hotel di Purwakarta dalam satu – dua tahun terakhir semakin menegaskan Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu destinasi utama pariwisata di Jawa Barat. Terlebih sejak Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta memiliki kebijakan yang fokus terhadap pembangunan wahana wisata.

Sebut saja, Taman Sri Baduga dengan Dancing Fountain-nya yang meng-Asia hingga Museum Diorama Purwakarta dan Museum Diorama Nusantara yang unik dan mengedukasi. Belum lagi destinasi wisata alam seperti Jatiluhur, Gunung Parang, Panenjoan dan lainnya.

Berbanding lurus dengan pembangunan wisata itu pula bisnis di bidang hotel kian menarik untuk dilirik. Tak terkecuali oleh Hotel Grand Permata yang berlokasi di Jalan Raya Cibening No. 171 Purwakarta.

Manager Operasional Hotel Grand Permata Edo mengatakan, belum genap setahun hotelnya beroperasi namun sambutannya luar biasa.

"Hotel ini baru delapan bulan dibuka namun tak jarang mencatatkan full booked, baik itu di saat weekend mau pun weekday," kata Edo.

Edo yang lama berkecimpung di perhotelan di wilayah Bandung mengaku kaget, pasalnya ramainya tamu yang datang tak melulu saat weekend.

"Berbeda dengan di Bandung yang penuh hanya saat akhir pekan, di Purwakarta baik itu akhir pekan mau pun hari kerja sama penuhnya. Tamunya bervariasi, banyak dari kalangan ekspatriat, tamu kedinasan, berlibur, hingga warga sekitar," kata dia.

Hotel Grand Permata sendiri, kata Edo, menawarkan dua tipe kamar.

"Keduanya adalah Delux sebanyak 18 kamar dan tipe VIP sebanyak 18 kamar. Jadi jumlah total 36 kamar. Baik Delux dan VIP masing-masing menawarkan double bed (satu tempat tidur besar, red) atau twin bed (dua tempat tidur berukuran lebih kecil, red)," ujarnya.

Dari sisi fasilitas, hotel yang bekerjasama dengan Traveloka dan tercatat pada kategori bintang 3 ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang anak-anak dan dewasa, restoran, meeting room dan dining room.

"Ada pula fasilitas wi fi gratis, air panas, dan chanel internasional dan layanan Spa bermitra dengan Javana Spa," kata Edo.

Baik Delux mau pun VIP, sambung Edo, akan mendapatkan layanan breakfast.

"Bagi tamu yang ingin menambah ekstra bed cukup dengan Rp150 ribu saja. Ada pun biaya per malam hanya Rp399 ribu untuk tipe Delux dan VIP Rp499 ribu," ujarnya.

Harga tersebut, kata Edo sangat sepadan dengan keunggulan layanan yang diberikan Hotel Grand Permata.

"Selain fasilitas lengkap dan lokasinya yang strategis, kami juga menjamin kenyamanan dan kebersihan kamar yang setara hotel bintang 3. Pilihan makanan pun sangat bervariatif," pungkasnya. (DeR)



«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

1 komentar:

  1. HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami :

    * B0nus Referral 15% Seumur Hidup
    * Bonus Turn0ver 0,5%
    * Cashback Setiap Harinya
    * NO ROBOT & ADMIN
    * 100% Fair Play Member Vs Member
    * Proses Withdraw & Deposit Tercepat
    * Customer Service yang baik dan ramah

    Contact Us Person :
    ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A .com
    ? BBM : D88B0154

    BalasHapus