» » Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD Diserah Terimakan


SJO BANDUNG -  Prajurit Kavaleri, harus senantiasa mencerminkan kemampuan yang dapat diandalkan sebagaimana digambarkan pada Motto Kebanggaan Korps Kavaleri, yakni : "Tri Daya Cakti". Yaitu daya gerak, daya tembak dan daya kejut. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, A.I.P. M.A.P., pada laporan korps serah terima Jabatan Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Anang Dwitono, S.E., kepada Kolonel Kav Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., yang bertempat di Aula Moch Toha Kodiklat TNI AD. Rabu (7/3).


Pergantian pejabat juga merupakan salah satu upaya untuk mendinamiskan organisasi di lingkungan TNI AD serta membawa perubahan suasana yang lebih segar, agar senantiasa muncul kreativitas dan inovasi dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Lebih lanjut Komandan mengatakan, Dalam rangka pembinaan kesenjataan, Pussenkav bertanggung jawab untuk membina dan mengembangkan kesatuan Kavaleri, agar senantiasa mencerminkan kemampuan yang dapat diandalkan sebagaimana digambarkan pada Motto Kebanggaan Korps Kavaleri, yakni : "Tri Daya Cakti".  Yaitu daya gerak, daya tembak dan daya kejut dalam setiap gerak langkah pengabdiannya, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keprajuritan, Harapan Komandan.

Prajurit Korps Kavaleri harus selalu meningkatkan soliditas, disiplin dan profesionalitas dalam mendukung setiap tugas pokoknya yaitu menyelenggarakan pertempuran di darat dengan menggunakan alat peralatan yang bercirikan gerak cepat dan berlapis baja.

Hadir dalam acara tersebut para Komandan Pussen, Inspektur, para Direktur, para Pamen ahli dan para Komandan Pusdik jajaran Kodiklat TNI AD serta para undangan dan perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodiklat TNI AD.(Pen).

«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: