» » » Wujudkan Telkom 100 Persen Fiber Diawali di Wilayah Purwakarta


SJO PURWAKARTA. Telkom Kandatel Purwakarta sukses mewakili Telkom Witel Karawang sebagai daerah yang paling siap 100 persen fiber. Ini dibuktikan dengan terpilihanya Kandatel Purwakarta dalam melakukan prosesi Cut Off MSAN (Multi Service Access Network) yang digelar di Perumahan Graha Marina, Desa Maracang, Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta, Senin (13/2).

Manager Akses Witel Karawang H Yahya mengatakan, prosesi Cut Off MSAN berlangsung serentak di lima wilayah Telkom di Jawa Barat. Kelima wilayah tersebut adalah Witel Karawang, Witel Bandung, Witel Sukabumi, Witel Cirebon, dan Witel Tasikmalaya.

"Cut Off MSAN dilakukan serentak di lima Witel Telkom dan dipimpin langsung Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan melalui video conference. Khusus di Witel Karawang dilakukan di Kandatel Purwakarta meliputi Perumahan Graha Marina dan di Jalan Raya Campaka," ujarnya. Selasa (14/2).

Cut Off MSAN sendiri, kata Yahya, merupakan prosesi pemotongan kabel tembaga yang selama ini digunakan Telkom sebagai media transmisi layanan datanya dan diganti menggunakan fiber optic yang lebih unggul dan cepat.

"Kita siap mewujudkan Telkom 100 persen fiber dan diawali di wilayah Purwakarta ini," kata Yahya.

Dirinya juga mengapresiasi Kandatel Purwakarta di bawah pimpinan Tavip Jaya yang sejak medio 2016 lalu gencar melakukan migrasi dari kabel tembaga ke fiber optik.

"Pak Tavip sejak menjabat di Purwakarta memiliki program Kandatel Purwakarta Istimewa. Dirinya gencar memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Telkom, di mana salah satunya mengganti jaringan tembaga menjadi fiber optik," ujarnya.

Ditemui sebelumnya, Kepala Kandatel Purwakarta Tavip Jaya mengungkapkan, komitmennya melalui program Kandatel Purwakarta Istimewa.

"Purwakarta itu istimewa. Karena itu sejak awal saya ditugaskan di Purwakarta saya memiliki komitmen pelanggan Telkom di Purwakarta harus 100 persen fiber," ujarnya, Jumat (10/2)

Dijelaskan Tavip, untuk mewujudkan 100 persen fiber tersebut, Kandatel Purwakarta didukung SDM dan infrastrukur yang memadai.

"Karena itu, pada saat pencanangan 100 persen fiber melalui Cut Off MSAN ini, Purwakarta yang paling siap,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini dari seluruh pelanggan Telkom yang ada di Purwakarta 40-50 persennya sudah menikmati layanan fiber optik melalui IndiHome.

"Saya targetkan dalam enam bulan ini seluruh pelanggan Telkom di Purwakarta sudah 100 persen fiber," ujarnya.

Lebih lanjut Tavip mengatakan, komitmen 100 persen fiber ini semakin menegaskan keunggulan IndiHome yang memiliki layanan lengkap mencakup internet, telepon, dan tv.

"IndiHome saat ini umumnya menawarkan Triple Play yakni telepon rumah, internet on fiber, dan interactive tv. Meski begitu, kata Tavip, dengan hanya menambah Rp10 ribu saja pelanggan bisa mendapatkan layanan tambahan menjadi Quadplay berupa Movin. Layanan Movin ini bisa memberikan akses internet tak terbatas bilamana ada jaringan wifi.id seamless di seluruh Indonesia. Layanan ini juga bisa terintegrasi dengan telepon rumah," kata Tavip.

Layanan add on lainnya, sambung Tavip, berupa jaringan CCTV yang terintegrasi dengan ponsel.

"Masih ada layanan add on lainnya hingga delapan layanan atau Octa Play," pungkasnya. (DeR)


«
Posting Lebih Baru
»
Posting Lama

Tidak ada komentar: